Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

16 Laporan Kasus Investasi Bodong Masuk ke Polda Kaltim, Masyarakat Diminta Waspada

Tindak kriminalitas investasi bodong rupanya rawan terjadi di Kalimantan Timur.Buktinya, beberapa kejadian telah berhasil diungkap...
- Apahabar.com     Jumat, 29 Juli 2022 - 15:18 WITA

16 Laporan Kasus Investasi Bodong Masuk ke Polda Kaltim, Masyarakat Diminta Waspada

Polda Kaltim saat mengungkap kasus penipuan investasi yang dilakukan oleh seorang mahasiswi di Kaltim. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tindak kriminalitas investasi bodong rupanya rawan terjadi di Kalimantan Timur.

Buktinya, beberapa kejadian telah berhasil diungkap jajaran Polda Kaltim. Seperti yang terjadi di daerah Balikpapan, Samarinda dan Bontang.

Polda Kaltim pun tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai modus-modus investasi bodong. Bagaimana tidak, hingga saat ini tercatat 16 laporan kasus investasi bodong yang masuk ke Polda Kaltim.

“Polda Kaltim sudah menerima 16 laporan terkait investasi bodong. Kasus penipuan berkedok investasi terus terjadi berulang kali, bahkan semakin lama semakin banyak dengan modus yang semakin canggih,” kata Dir Binmas Polda Kaltim, Kombes Pol Anggie Yulianto pada Jumat (29/7).

Tahun lalu, Ditkrimsus Polda Kaltim berhasil mengungkap kasus “Beezy Investasi’, di mana seorang pelaku berinisial DM (24) yang merupakan mahasiswi di salah satu Universitas di Kaltim ini hanya bermodalkan laptop dan handphone dari rumah untuk menjalankan aksinya.

“DM salah satu mahasiswi disalah satu universitas di Kalimantan Timur menjalankan operasinya seorang diri. Hanya bermodalkan laptop dan handphone, DM dapat mengumpulkan korbannya melalui akun palsu,” jelas Dirkrimsus Polda Kaltim, Kombes Indra Lutrianto Amstono.

Indra meminta kepada masyarakat agar selalu hati-hati dan cerdas dalam memilih instrumen berinvestasi. Serta tidak mudah percaya dengan iming-iming keutungan yang besar dalam waktu sangat singkat yang ditawarkan oleh oknum tersebut.

“Masyarakat agar selalu hati-hati dan cerdas dalam memilih instrumen berinvestasi serta tidak mudah percaya dengan di iming-imingi keutungan dalam waktu sangat singkat yang ditawarkan oleh oknum tersebut bila perlu langsung melaporkan ke pihak yang berwajib.” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

banjir Tapin

Hot Borneo

Update Banjir Tapin: Lebih Seribu Jiwa Terdampak

Hot Borneo

Rotasi Pama di Polres Batola, Kasat Lantas Dijabat Wajah Baru
Masjid Agung Al-Karomah Martapura

Hot Borneo

Termasuk Sapi Presiden Jokowi, Masjid Al-Karomah Martapura Sembelih 31 Hewan Kurban
Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin

Hot Borneo

12 Tahun Menanti, Haru Bahagia Calon Haji Asal Kalsel Jelang Keberangkatan

Hot Borneo

Sederet Aset Wahid Bupati HSU Nonaktif
Rapat Pansus DPRD Kapuas

Hot Borneo

Tak Hadir Rapat, Pansus DPRD Kapuas Nilai Eksekutif Tak Kooperatif!
Pria Tersetrum

Hot Borneo

Detik-Detik Pria Banjarmasin Tewas Tersetrum di Samping Makam
Fraksi PPP DPRD Kapuas

Hot Borneo

Keberatan Diberhentikan dari PPP, Legislator Kapuas Menggugat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com