Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Polda Kalsel Siap Copot Anggota Tersandung Pidana Dari Rekaman CCTV Menunjukkan Putri Candrawathi Ada di Lokasi Pembunuhan
agustus

2 Bulan Buron Narkoba, Perempuan Warga Bahungin Tabalong Ditangkap di Kaltim

Seorang perempuan berinisial FT alias Ifit (38) akhirnya berhasil ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Tabalong, setelah sempat buron...
- Apahabar.com     Selasa, 26 Juli 2022 - 10:32 WITA

2 Bulan Buron Narkoba, Perempuan Warga Bahungin Tabalong Ditangkap di Kaltim

Pelaku beserta barang bukti saat berada di Mapolres Tabalong. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Seorang perempuan berinisial FT alias Ifit (38) akhirnya berhasil ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Tabalong, setelah sempat buron kurang lebih 2 bulan terkait kasus narkoba jenis sabu-sabu.

Ifit yang merupakan warga Desa Bahungin, Kelua, Tabalong ini ditangkap pada Sabtu (23/7) di tepi jalan raya di wilayah Kelurahan Lok Bahu, Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui PS Kasubsi Penmas Sihumas Aipda Irawan Yudha Pratama, mengatakan pelaku masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak pertengahan Mei lalu.

Kasusnya sendiri berawal pada Rabu, 18 Mei 2022, saat itu anggota Satresnarkoba Polres Tabalong melakukan penyelidikan terhadap pelaku terkait peredaran sabu-sabu.

Saat itu pelaku melintas di Jalan Desa Tantaringin, Muara Harus, Tabalong. Kemudian petugas memberhentikannya. Saat diperiksa ditemukan barang bukti diduga sabu-sabu di dalam bok kendaraan pelaku yang dibungkus plastik hitam bekas kotak rokok dan bungkus bekas es krim.

“Pelaku saat itu mengakui disuruh oleh seseorang berinisial SH alias Santo untuk mengambil sabu-sabu tersebut dengan upah sebesar Rp 300 ribu,” jelas Yudha, Selasa (26/7).

Mendapat informasi tersebut petugas melakukan pengembangan hingga berhasil menangkap SH alias Santo di halaman sebuah sekolah dasar di Desa Bagok, Banua Lima, Barito Timur, Kalteng.

“Saat berjibaku dan mengamankan pelaku SH, pelaku FT mengambil kesempatan untuk melarikan diri ke dalam hutan,” beber Yudha.

“Sejak itulah FT menjadi buronan Satresnarkoba Polres Tabalong hingga berhasil ditangkap di Samarinda, Kaltim. Saat ini pelaku telah berada di Polres Tabalong,” sambungnya.

Dari keduanya, petugas menyita barang bukti berupa 1 plastik klip berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bersih 2,42 gram, 1 sepeda motor matik warna hitam, 1 sepeda motor matik warna putih, 1 handphone warna biru, 1 plastik warna hitam, 1 kotak bekas rokok, 1 bekas bungkus es krim dan 1 timbangan digital.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Golkar Tapin

Hot Borneo

Pengurus Partai Golkar Tapin Dilantik, H Yamani Kembali Dipercaya

Hot Borneo

Capaian Masih Rendah, Palangka Raya Genjot Vaksinasi Booster
MTQ

Hot Borneo

MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong di Banua Lawas, Panitia Siapkan Pemondokan Kafilah
Indomaret

Hot Borneo

Operasional Indomaret di Kabupaten HSS Masih Proses
bocah tewas tenggelam HSS

Hot Borneo

Polisi Ungkap Kronologis Bocah Perempuan di HSS Tewas Tenggelam
jeroan sapi di sungai martapura

Hot Borneo

Dear Wali Kota Banjarmasin, Ada Jeroan Sapi Ngambang di Sungai Martapura
Alfamart Ambruk

Hot Borneo

Petugas Ambil Sampel Beton Alfamart Gambut, Penyebab Runtuhnya Bangunan Segera Terungkap
buruh

Hot Borneo

Asyik Nge-Fly Sabu, Buruh di Banjarmasin Utara Diciduk Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com