Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 202, Berapa Harganya? Hippindo Dukung Peritel Cetuskan 15 Agustus sebagai Hari Ritel Modern Indonesia Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi!
agustus

Akhir Bulan Ini, Pembangunan Arena Balap Sepeda UCI MTB World Cup 2022 di Palangka Raya Ditargetkan Selesai

- Apahabar.com     Jumat, 8 Juli 2022 - 15:06 WITA

Akhir Bulan Ini, Pembangunan Arena Balap Sepeda UCI MTB World Cup 2022 di Palangka Raya Ditargetkan Selesai

Lokasi balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kawasan Stadion Tuah Paho, Palangka Raya, Kalteng. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Indonesia khususnya Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dipastikan jadi tuan rumah kejuaraan dunia balap sepeda gunung bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus mendatang.

Berbagai persiapan pun terus digenjot untuk Event akbar ini mulai dari lintasan hingga sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Ribuan pasang mata dari berbagai penjuru dunia juga dipastikan akan menyaksikan baik secara langsung maupun siaran televisi.

Indonesia jadi satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang ditunjuk Union Cycliste Internationale (UCI) untuk menggelar ajang ini.

Rahmat Nasution Hamka, Ketua Harian ISSI Kalteng kepada awak media mengungkapkan, saat ini pembangunan masih turus dikejar penyelesaiannya.

Pekerjaan track ini sudah digenjot sejak akhir bulan Juni lalu dimana ajang balap sepeda MTB kelas dunia ini akan di langsungkan pasa 28 Agustus 2022 mendatang di kawasan Stadion Tuah Paho Palangka Raya, Kalteng.

Progres pembangunannya pun sudah mencapai 20 persen, ditargetkan selesai akhir bulan ini.

“Untuk track lomba balap sepeda MTB di Palangka Raya ini memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan track lomba di negara lain, kita tengah mempersiapkan kombinasi antara jalanan aspal dan tanah, ditambah dengan halang rintang yang cukup mentang nantinya” ungkapnya, Jumat (8/7).

UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Sebagaimana diketahui, balap sepeda gunung bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022 MTB di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini merupakan seri ke 8 dari total 11 seri yang diagendakan.

“Setelah track balapan ini selesai rencananya akan dilaksanakan Pra Even yang diikuti oleh pebalap lokal sebagai ajang ujicoba yang nantinya juga akan ikut dalam kejuaraan dunia,” tambah Rahmat.

Sementara itu, Sekjen PB. ISSI Parama Nugroho mengatakan Kejuaraan ini merupakan sebuah tantangan dan keistimewaan untuk Indonesia, khususnya Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Dengan diadakannya Even Kelas Dunia ini akan menjadi tantangan buat Tuan Rumah dan akan menjadi pengalaman baru bagi para pebalap nantinya, jadi ini merupakan kesempatan bagi Kalimantan Tengah agar memperlihatkan Budaya dan Pariwisatanya kepada dunia,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Breaking News! Kilang Minyak di Balikpapan Terbakar
guru madrasah

Hot Borneo

Nihil Libur Semester, Guru Madrasah Banjarmasin Keluhkan Risiko Cuti!
kotabaru

Hot Borneo

Hujan Lebat di Kotabaru, Pusat Kota Kembali Terendam Banjir
Sabu Pemurus Dalam

Hot Borneo

Miliki Sabu, Pria Paruh Baya di Pemurus Dalam Banjarmasin Diamankan Polisi

Hot Borneo

Hari ke-25 Ramadan, YN’S Center-Golkar Banjarmasin Istikamah Berbagi
pertambangan

Hot Borneo

Triwulan I, Realisasi Investasi Masuk Kalsel Capai Rp2,64 Triliun
calon wakil wali kota balikpapan

Hot Borneo

Masih Kosong, PKS Resmi Usung Sayid Fadly Jadi Wakil Wali Kota Balikpapan
Gugat PDAM Bandarmasih

Hot Borneo

Air Ngadat! BLF Siap Dampingi Warga Rawasari Gugat PDAM Bandarmasih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com