Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Akhir Bulan Ini, Ratusan Jemaah Haji Palangka Raya Kloter 5 Tiba di Embarkasi Banjarmasin

Sebanyak 112 Jemaah Haji asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Kloter 5 dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air melalui Embarkasi Banjarmasin pada Sabtu, 30 Juli 2022.
- Apahabar.com     Minggu, 24 Juli 2022 - 19:17 WITA

Akhir Bulan Ini, Ratusan Jemaah Haji Palangka Raya Kloter 5 Tiba di Embarkasi Banjarmasin

Jemaah Haji Kota Palangka Raya. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 112 Jemaah Haji asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Kloter 5 dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air melalui Embarkasi Banjarmasin pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kemenag Kota Palangkaraya, H Nur Widiantoro, Minggu (24/7) siang.

Ia menyebutkan kedatangan jemaah haji kloter 5 ini diperkirakan tiba pada Sabtu Pukul 15.20 WITA di Bandara Syamsudin Noor. Rombongan akan dijemput oleh perwakilan Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Kemenag Kota Palangka Raya.

“Untuk penjemputan sama sistemnya seperti saat pemberangkatan, yakni menggunakan bus, unit ambulan serta pengawalan dari kepolisian,” katanya.

Petugas penjemputan akan diberangkatkan mulai Kota Palangka Raya pagi harinya dan diperkirakan untuk kembali pada malam harinya sekitar Pukul 19.00 WITA.

Sementara itu, H Nur Widiantoro juga menyampaikan untuk jemaah haji asal Kota Palangka Raya yang tergabung dengan Kloter 7 juga dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada 2 Agustus 2022 sekira Pukul 11.00 WITA.

“Saat ini semua kondisi jemaah haji asal Kota Palangka Raya baik kloter 5 dan 7 semuanya dalam kondisi sehat dan baik-baik saja” terangnya.

Kemenag Kota Palangkaraya, H Nur Widiantoro pun  menambahkan dua jemaah haji yang saat pemberangkatan sempat ingin mengundurkan diri karena sakit, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan sehat.

“Untuk dua orang jemaah haji ini sebelumnya saat pemberangkatan tergabung dalam kloter 5, dan saat pemulangan nanti akan dipindahkan ke kloter 7” bebernya.

Hingga hari ini, jumlah total jemaah asal Palangka Raya tetap berjumlah 146 orang yang terdiri dari 112 orang di Kloter 5 dan 34 orang tergabung di Kloter 7.

Kemenag Kota Palangkaraya, Nur Widiantoro, mengimbau kepada keluarga jemaah haji untuk mengikuti prosedur karena ada serangkaian aturan yang harus diikuti oleh para jemaah sebelum tiba di rumah masing-masing.

Jemaah nantinya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes antigen untuk memastikan jemaah semuanya sehat dan tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Jika nanti ditemukan ada jemaah yang terkonfirmasi positif, maka jemaah akan dibawa dgn mobil khusus dan dilakukan karantina hingga dinyatakan sehat sampai tiba di rumah” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rumah Roboh Pemurus Dalam

Hot Borneo

Rumah di Pemurus Dalam Banjarmasin Tiba-Tiba Roboh, Pemilik Dengar Retakan
Mardani H Maming

Hot Borneo

Solidaritas untuk Bendum PBNU, Ratusan Massa Serukan Saatnya Lawan Mafia Hukum

Hot Borneo

Tak Hanya Molor, Rapat Paripurna DPRD Banjar Didominasi Kursi Kosong

Hot Borneo

Diajak Mabuk, Gadis di Berau Kaltim Diperkosa Rekan

Hot Borneo

Cemburui Istri, Suami di Kutai Kartanegara Nekat Bakar Rumah Kontrakan
roket china

Hot Borneo

BPBD Benarkan Ada Serpihan Roket China Jatuh di Kalbar
hujan ringan

Hot Borneo

Hujan Ringan Berpotensi Guyur 13 Kabupaten Kota Kalsel
Sabu Wanita Binuang

Hot Borneo

Simpan Belasan Gram Sabu, Wanita Asal Binuang Ditangkap Satresnarkoba Polres Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com