Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Alami Keguguran, Annisa Pohan Tuliskan Pesan Haru

- Apahabar.com     Senin, 4 Juli 2022 - 17:25 WITA

Alami Keguguran, Annisa Pohan Tuliskan Pesan Haru

Kabar duka datang dari keluarga Agus Harimurti Yudhoyono. Pasalnya sang istri Annisa Pohan mengalami keguguran saat kehamilan berusia 7 minggu. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari keluarga Agus Harimurti Yudhoyono. Pasalnya sang istri Annisa Pohan mengalami keguguran saat kehamilan berusia 7 minggu.

Hal ini dikabar langsung oleh menantu Susilo Bambang Yudhoyono itu di Instagram pribadinya, Minggu (4/7).

“Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatAapp saya dan membukanya kalau penting saja,” tulis Annisa dalam keterangan foto dirinya duduk di kursi roda.

“Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar,” lanjutnya.

Namun kebahagian tersebut rupanya tidak berlangsung lama. Pada usia kandungan 7 minggu, ukuran janin terlalu kecil dan tidak ada detak jatungnya sehingga tidak dapat dipertahankan.

Dokter yang merawat Annisa pun menyarankan untuk melakukan pengangkatan janin dan pembersihan dengan sistem ERPOC (Retained Products of Conception) yang serupa dengan kuret. Proses itu sendiri telah dilakukan pada Sabtu (2/7).

Perempuan 40 tahun ini tidak memungkiri sangat terpukul. Mengingat Annisa Pohan sudah lama menantikan bisa menambah momongan. 

“Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah,” terangnya.

“Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami,” sambungnya.

Meskipun berat, Annisa Pohan mengaku sudah ikhlas kehilangan janinnya. 

“Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya,” ungkap Annisa Pohan.

“Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa,” tandasnya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nadia Zulfa

Relax

Nadia Zulfa Gadis Cantik Kotabaru Segudang Prestasi di Dunia Tari & Modeling

Relax

Komposer Musik Ikonis James Bond, Monty Norman Tutup Usia
Bayi Ustaz Abdul Somad Sunat di Usia 8 Hari, Simak Manfaatnya. Foto-Instagram

Relax

Bayi Ustaz Abdul Somad Sunat di Usia 8 Hari, Simak Manfaatnya

Relax

Heboh Film Pengabdi Setan 2: Communion Dapat Petisi Flash Warning, Rumah Produksi Lakukan Ini…
Gisel

Relax

Video Joget Tanpa Busana Viral, Gisel Diamankan Polisi
Ridwan Kamil dan Keluarga Ajak Mendiang Eril untuk Ibadah Haji. Foto-Istimewa

Relax

Ridwan Kamil dan Keluarga Badalkan Haji Almarhum Eril
Kelemban Khas Banjarmasin

Relax

Kelemben Khas Banjarmasin Jadi Kue Buruan Selama Ramadan

Relax

Sinopsis Olympus Has Fallen di Bioskop Trans TV Malam Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com