Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Polda Kalsel Siap Copot Anggota Tersandung Pidana Dari Rekaman CCTV Menunjukkan Putri Candrawathi Ada di Lokasi Pembunuhan
agustus

Alasan Kawasaki ‘Ogah’ Berlaga di MotoGP Gantikan Suzuki

Dorna Sports, selaku promoter MotoGP tengah mencoba mencari penggantinya. Salah satunya Kawasaki yang dinilai mampu mengisi ke kosongan itu.
- Apahabar.com     Selasa, 26 Juli 2022 - 14:35 WITA

Alasan Kawasaki ‘Ogah’ Berlaga di MotoGP Gantikan Suzuki

Kawasaki tidak tertarik ikut balapan MotoGP tahun depan. (Foto: dok. speedweek.com)

apahabar.com, JAKARTA – Seiring dengan mundurnya Suzuki dari balap MotoGP pada akhir musim 2022, menyebabkan tersisa satu slot kosong bagi tim yang berminat untuk mengikuti ajang balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Dorna Sports, selaku promoter MotoGP tengah mencoba mencari penggantinya. Salah satunya Kawasaki yang dinilai mampu mengisi ke kosongan tersebut.

Perlu diketahui, ‘The Greens’ julukan Kawasaki pernah merasakan atmosfer balap motor tertinggi tersebut pada musim MotoGP 2002 sampai 2009, namun kemudian mundur hingga saat ini.

Kini, Kawasaki fokus pada ajang balap World Super Bike (WSBK), yang memang ‘passion’ mereka ada di balap tersebut.

Hal itu terbukti di mana pabrikan asal Jepang ini merajai WSBK, bahkan sempat menjadi juara dunia enam tahun berturut-turut, melalui pembalapnya Jonathan Rea.

Bersama Alex Lowes dan Leon Haslam, Rea yang sebelumnya bergabung dengan Paul Bird Motorsport sebagai satu tim pada 2012, kemudian kini menggandeng Provec Racing hingga sekarang.

Berkaca dari alasan itu lah, pihak Kawasaki tidak tertarik gabung di balap motor Grand Prix musim depan, selain kejuaraan tersebut yang terbilang sangat mahal.

Menukil dari laman Speedweek.com, Senin (26/7), Guim Roda sebagai Manajer Kawasaki di WSBK menuturkan bahwa, MotoGP merupakan kejuaraan yang mahal dengan motor prototype-nya, itu sebuah tantangan yang besar.

“Kami menghormati keputusan Suzuki (untuk mundur). Saat ini Kawasaki merasa cukup nyaman di kejuaraan Superbike dengan motor keluaran pabrik. Tidak ada alasan untuk berpindah ke MotoGP. Kawasaki akan tetap berada di kejuaraan WSBK,” jelasnya.

Senada dengan Guim, Biel Roda sebagai pemilik Provec juga menyatakan, bahwa pihaknya tidak pernah berpikir untuk terjun di MotoGP. Kecuali dari Kawasakinya yang memututskan sendiri ingin melakukannya.

“Tetapi sayangnya Kawasaki tidak tertarik. Kamu tidak bisa hanya menjentikkan jari dan berkata ‘tahun depan kita akan ke MotoGP’. Kamu membutuhkan struktur yang tepat untuk melakukan itu,” tandasnya.

(Adit)

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Latihan Virtual Selesai, Timnas U-19 Indonesia Gelar TC di Jakarta, Pekan Depan Terbang ke Korsel
apahabar.com

Sport

Bartman Sayangkan Kepergian Paulo, Djanur Umumkan Pemain Barito Besok
Persib

Sport

Persib “Capek” Ngejar Juara Liga 1, Isyarat Barito Putera Lolos Degradasi?
Pemain Persiba Balikpapan

Sport

Hasil Liga 2: Ditumbangkan Persewar, Persiba Balikpapan Terancam Degradasi
apahabar.com

Sport

Borneo FC Umumkan Mantan Bomber Barito Resmi Direkrut
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP Austria Akhir Pekan Ini, Intip Kans Rossi Naik Podium
Barito Putera

Sport

Perkuat Sektor Sayap, Barito Putera Resmi Rekrut Rafinha
apahabar.com

Sport

Akibat Kurang Fokus dan Sabar, Arema FC Curi Poin di 17 Mei
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com