Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Apes, Penjual Kerupuk Keliling Kepergok Curi Uang Warga di Barut

Seorang penjual kerupuk keliling nekat curi uang di warung pengisian air minum Dion, Jalan Simpang Wonorejo, Barito Utara (Barut)
- Apahabar.com     Jumat, 8 Juli 2022 - 20:19 WITA

Apes, Penjual Kerupuk Keliling Kepergok Curi Uang Warga di Barut

Penjual kerupuk keliling saat diamankan anggota Polres Barut usai kepergok curi uang warung, Jumat (8/7). Foto-Istimewa.

apahabar.com, MUARA TEWEH – Entah apa yang dipikiran pria berinisial PAW alias Barap, seorang penjual kerupuk kelilingan di Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Remaja asal Sumatera Selatan berusia 17 tahun ini nekat mencuri uang Alifah di warung pengisian air minum Dion, Jalan Simpang Wonorejo, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Ia di tangkap warga setelah melakukan pencurian milik Alifah, Jumat (8/7) sekitar pukul 13.50 WIB.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana SIK melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Satiyo Budiarjo menjelaskan, saat korban sedang memasak di dapur, mendengar suara laci lemari tempat menyimpan uang hasil jualan dibuka oleh seseorang.

“Mendengar hal tersebut, korban langsung menuju ke dalam warung untuk mengecek. Ternyata korban melihat pelaku berada di samping lemari tempat penyimpanan uang yang posisi lacinya sudah terbuka,” jelas dia.

Begitu ketahuan, pelaku langsung melarikan diri dan korban mengejar pelaku sambil berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.
Mendengar teriakan itu, warga berupaya ikut menolong. Akhirnya pelaku ditangkap oleh warga sekitar, lalu menghubungi anggota Polres Barut untuk mengamankan pelaku.

Kemudian sekitar 14.15 WIB, Unit Opsnal Satreskrim Polres Barut tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku yang sebelumnya sudah ditangkap warga sekitar.

Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian uang di dalam laci lemari penyimpanan uang yang berada di warung. Ada pun uang yang dicuri pelaku sebesar Rp297.000.

Kemudian anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Barut membawa tersangka menuju Polres Barito Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku mengaku sehari-hari jualan kerupuk keliling. Ia tinggal di Barak Jalan Akasia, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Kini pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan barang bukti uang tunai sebesar Rp297.000.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hotman Paris

Tak Berkategori

Boleh Dicoba, Begini Cara Hotman Paris Terhindar dari Covid-19
Operasi pasar murah Banjarmasin

Tak Berkategori

Pasar Murah Banjarmasin, Paket Gula-Migor 2L Cuma Rp36 Ribu!
apahabar.com

Tak Berkategori

PPK 11 Kecamatan di HSS Siap Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019
apahabar.com

Tak Berkategori

Gara-gara Knalpot, AR Harus Berurusan dengan Polisi

Tak Berkategori

SDN Sungai Tunjang di Batola Dilalap Api, Tiga Ruangan Membara
Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Inspektorat HSS Rusmajaya dan mengikuti rapat secara virtual. Foto-Istimewa

Tak Berkategori

Bupati Achmad Fikry: Cegah Tipikor Lewat Peningkatan Integritas!
apahabar.com

Tak Berkategori

Kiai Ma’ruf Sambangi Kalsel, Agendakan Ziarah ke Sekumpul
apahabar.com

Tak Berkategori

Apresiasi Sekda HSS Kepada Guru Purna Tugas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com