Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Asrama Bengrah VI Mulawarman Balikpapan Diamuk Jago Merah

- Apahabar.com     Selasa, 12 Juli 2022 - 10:59 WITA

Asrama Bengrah VI Mulawarman Balikpapan Diamuk Jago Merah

Asrama TNI AD Milik Bengrah VI Mulawarman hangus terbakar. Foto-apahabar.com/istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Si jago merah menyala di Jalan Soekarno Hatta KM 1, tepatnya di perumahan TNI Angkatan Darat Kodam VI Mulawarman, Selasa (12/7) sekira pukul 08.10 wita. Sedikitnya satu asrama enam pintu hangus terbakar.

Danramil Balikpapan Utara, Mayor Inf Suryaman Zakaria mengatakan kejadian tersebut terjadi begitu cepat. Dirinya terkejut saat anggota melaporkan adanya peristiwa kebakaran di area perumahan TNI di kawasan Peralatan Daerah Militer (Paldam) VI Mulawarman.

“Pada jam 8.12 wita terjadi kebakaran di Barak satu, barak satu ini perumahan Angkatan Dara khususnya Kodam VI Mulawarman. Ini sampai sekarang masih belum bisa kita data karena ada beberapa satuan,” katanya di lokasi kejadian.

Ditanya soal penyebab kebakaran, Suryaman mengatakan api pertama kali terlihat dari rumah tengah. Diduga api muncul akibat korsleting listrik, sebab api pertama kali terlihat dari arah atap rumah.

“Diperkirakan ini dari jaringan listrik karena tiba-tiba mereka melihat api dari atas. Api pertama kali itu dari tengah, sampai sekarang kami belum bisa mencari tahu siapa yang tinggal ditengah karena mereka masih evakuasi barang,” ungkapnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja dokumen-dokumen anggota TNI yang menjadi korban hangus terbakar. Suriyaman mengucapkan terima kasih atas respon dari petugas dan relawan, sebab api dapat dipadamkan sehingga tidak meluas ke rumah lainnya.

“Alhamdulillah bisa disekat di belakang sehingga api bisa di lokalisir,” tuturnya.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan pihaknya menurunkan sedikitnya 11 unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu tiga unit dari PDAM. Api baru bisa dipadamkan sekira satu jam kemudian.

“Tadi semua unit di UPTD kami kerahkan. Kendalanya itu karena memang masuk ke TKP perumahan ini cukup sulit aksesnya, jadi paling tidak kita menggunakan tiga selang. Proses pemadaman hampir satu jam karena rumah dasarnya kayu,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Banyak KPPS Belum Paham Tugas
apahabar.com

Tak Berkategori

Ramadan di Madinah, Rahmat Andy Diperebutkan Warga
IHSG

Tak Berkategori

Merespons Pernyataan Pelonggaran Gubernur The Fed, IHSG Menguat
apahabar.com

Tak Berkategori

H-4 Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Jumlah 893 Relawan Kebersihan Diyakini Terus Bertambah

Tak Berkategori

Seiring Debat Calon Presiden AS, IHSG Akhir Pekan Bergerak Menguat
apahabar.com

Tak Berkategori

Pumpung Terus Telan Korban, Dinas ESDM Ingin Bina Pendulang Cempaka Tapi…
apahabar.com

Tak Berkategori

Sukamta: Redistribusi Tanah Upaya untuk Memberi Kepastian Hukum Masyarakat
sekumpul martapura

Tak Berkategori

Hujan Berjam-Jam, Jalan Sekumpul Martapura Tergenang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com