Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Bangun SPKLU Perdana untuk Bus Listrik, PLN Gandeng DAMRI dan TEB

- Apahabar.com     Selasa, 26 Juli 2022 - 22:27 WITA

Bangun SPKLU Perdana untuk Bus Listrik, PLN Gandeng DAMRI dan TEB

apahabar, JAKARTA – PT PLN (Persero) bekerjasama dengan Perum DAMRI dan PT Tri Energi Berkarya (TEB) dalam pengadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama untuk bus listrik. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh PLN Unit Induk Distrbusi (UID), DAMRI dan TEB di Booth PLN, Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) JIExpo Kemayoran pada 25 Juli 2022.

General Manager PLN UID Jaya Doddy B. Pangaribuan mengatakan kalau kerja sama ini menggunakan skema provide, Privately Owned and Operated (PPOO), dalam hal ini PLN selaku pemegang Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik  akan menyediakan infrastruktur SPKLU dan Platform teknologi informasi melalui menu Electric Vehicle yang terdapat dalam aplikasi PLN Mobile. Dari Pihak DAMRI akan berperan sebagai penyedia lahan dan TEB akan mempersiapkan SPKLU dari mulai pengoperasian sampai dengan pemeliharaannya.

“Kita berharap 1 SPKLU bisa melayani 10 kendaraan listrik. Jakarta sendiri masih punya cadangan listrik 36 persen, jadi jangan khawatir untuk pasokan listriknya,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

General Manager DAMRI cabang Jakarta Rahmat Santoso juga meyampaikan sebagai langkah awal Damri akan mengerahkan 53 unit bus merek E-Inobus untuk angkutan di daerah Bandung dan Surabaya. Sedangakan satu bus merek Edison Motors yang akan menjadi angkutan bandara.

Direktur PT TEB Tania Natasha Andrika juga berharap kalau langkah kolaborasi ini bisa mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

“Kami berkomitmen untuk mengutamakan kualitas dan layanan sebagai operator SPKLU untuk kenyamanan pengguna mobil listrik. Kami sangat mendukung program pemerintah untuk pengembangan EV,” ungkap Tania. (Thomas)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Jaga Imun Tubuh dengan Konsumsi Jahe Merah

Tak Berkategori

Tidak Kalah Besar, Atta Halilintar Beli Sapi Seberat 1,4 Ton
Apahabar.com

Tak Berkategori

Babak Baru Perseteruan Dokter Tirta dan Jerinx SID, Ada yang Siap Mati

Tak Berkategori

Senangnya Fatikah Wahyu Terima Bonus Popda dari Pemkab Tanah Laut
apahabar.com

Tak Berkategori

Pakar Pendidikan: Generasi Islam, Generasi Unggul

Tak Berkategori

Berawal dari Facebook, Unit Resmob Banjar Ringkus Pelaku Curanmor
apahabar.com

Tak Berkategori

Canda Menristekdikti Bernuansa Politis: Jangan Nyoblos Dua, Nyoblos Satu Saja
apahabar.com

Tak Berkategori

May Day 2019, FSPMI Perjuangkan Kenaikan Gaji Guru Honorer
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com