Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

Banjarmasin Optimis Target Investasi Tahun Ini Tercapai

Pemkot Banjarmasin optimis target investasi dari Pemprov Kalimantan Selatan Rp1,3 triliun tercapai tahun 2022 ini.
- Apahabar.com     Minggu, 3 Juli 2022 - 14:21 WITA

Banjarmasin Optimis Target Investasi Tahun Ini Tercapai

Ilustrasi hotel. Foto-iStockphoto

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin optimis target investasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) Rp1,3 triliun tercapai tahun 2022 ini.

Betapa tidak, pada tahun 2021 lalu, Banjarmasin sanggup melampaui target masuknya investasi Rp1,1 triliun, dengan realiasasi Rp1,8 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin Ari Yani mengungkapkan, penyumbang terbanyak investasi yang masuk dari sektor perhotelan dan pembangunan restoran serta cafe

Sebagai kota perdagangan dan jasa juga perkembangan cukup pesat di sektor pariwisata, Kota Banjarmasin menurut Ari Yani sangat menarik bagi investasi.

Bahkan pada pertengahan tahun ini, ungkap dia, sudah lebih Rp100 miliar masuknya investasi di kota ini, optimis makin meningkat hingga akhir tahun nanti, hingga bisa melebihi target yang ditetapkan Pemprov Kalsel.

Menurut Ari Yani, Pemkot Banjarmasin sangat gencar untuk mempromosikan kemudahan berinvestasi di sini ke berbagai daerah bahkan internasional, dengan menjunjung tinggi komitmen dan kepercayaan investor.

Asri menambahkan, Kota Banjarmasin sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim), patut jadi perhitungan lebih bagi investor.

Apalagi di daerah pinggiran sungai Martapura, sebagai sungai terbesar dan penuh budaya, adanya objek wisata pasar terapung yang namanya sudah mendunia, investasi perhotelan, restoran dan lainnya untuk menunjang pariwisata sangat menguntungkan.

“Mari berinvestasi di Kota Banjarmasin, Pemkot sangat terbuka, karena tidak hanya menumbuhkan ekonomi daerah, tapi juga memperbanyak lapangan kerja,” ujar Ari Yani.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Jasad ABK Tenggelam di Sungai Mahakam Akhirnya Ditemukan
harga migor

Hot Borneo

Update, Harga Migor Cs Kalsel Makin ‘Selangit’
Pasar Alabio

Hot Borneo

Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN!
Kakek Sarijan

Hot Borneo

Duh, Oknum ASN Banjarmasin Diduga Tersandung Narkoba
Polisi Tala

Hot Borneo

Sosok Oknum Polisi Tala yang Keciduk Bareng Bini Orang, Ajudan Kapolres?

Hot Borneo

Kisah Edi Susanto, Pemuda Tanpa Dua Lengan di Simpang Nungki Batola
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto

Hot Borneo

Kunker ke Kotabaru, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto Dihadiahi Mandau Dayak
Satpolair Polresta Banjarmasin

Hot Borneo

Hitungan Jam, Satpolair Polresta Banjarmasin Ungkap 2 Kasus Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com