Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022 Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya?
agustus

Bantuan RT Mandiri Kembali Dibagikan di Banjarbaru, Penerima Bakal Dibimbing dan Dievaluasi

- Apahabar.com     Kamis, 28 Juli 2022 - 20:39 WITA

Bantuan RT Mandiri Kembali Dibagikan di Banjarbaru, Penerima Bakal Dibimbing dan Dievaluasi

apahabar.com, BANJARBARU – Dana bantuan sosial RT Mandiri kembali diserahkan kepada kelompok masyarakat (Pokmas).

Penyerahan secara simbolis dana RT Mandiri ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin di halaman Kantor Kecamatan Landasan Ulin, Kamis (28/07).

Seperti diketahui, RT Mandiri merupakan salah satu program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk mewujudkan kondisi masyarakat yang lebih maju dan sejahtera, dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada serta memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.

Adapun program RT Mandiri menyasar kepada 5 Kecamatan dan 20 Kelurahan yang ada di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengatakan dengan adanya bantuan ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik terutama digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di lingkungan RT termasuk membantu UMKM.

“Penyerahan bantuan sosial secara simbolis ini kepada masyarakat seperti Pokmas dan UMKM se-Kota Banjarbaru ada sekitar 60 RT yang mendapat program ini,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan RT Mandiri bisa berdampak kebaikan dan menyejahterakan masyarakat di lingkungan RT tersebut.

“Program RT Mandiri ini adalah salah satu program unggulan pada saat kami maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dan alhamdulillah satu demi satu sudah kita realisasikan,” cetusnya.

Di tempat yang sama, Camat Landasan Ulin Bambang Supriyanto menyampaikan rasa syukurnya untuk bantuan sosial program RT Mandiri di Kecamatan Landasan Ulin yang diterima 12 Pokmas dengan di masing-masing Kelurahan ada 3 Pokmas.

“Alhamdulillah bantuan sosial ini sudah kita cairkan semua sesuai dengan permintaan mereka, jadi ada yang full dan ada yang sebagian. Jadi setelah selesai pekerjaan meraka bisa dicairkan kembali sisanya,” tuturnya.

Bambang melanjutkan total bantuan sosial yang sudah dicairkan kurang lebih Rp600 juta.

Dan ke depannya kepada penerima RT Mandiri akan diadakan monitoring dan evaluasi.

Sehingga, kata Bambang ada pendampingan dari SKPD teknis, semisal Pokmas bergerak di bidang UMKM maka yang akan mendampingi dari Dinas UMKM.

“Jika bergerak di bidang pertanian maka didampingi dari DKP3,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu penerima RT Mandiri, Pokmas RT.006 RW.07 Kelurahan Guntung Manggis, Sumarji mengucapkan terimakasih atas bantuan sosial dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial ini dapat bermanfaat dan dapat memajukan kesejahteraan masyarakat. Rencana uang bantuan ini untuk usaha peternakan, dibelikan sapi,” ucapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan program RT Mandiri ini melalui bantuan sosial yang di mana masing-masing Pokmas mendapatkan bantuan sebesar Rp75 juta.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tingkatkan Promosi IKM Pangan, Pemkot Banjarbaru Helat Pelatihan Kemasan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pansus Penanganan Covid-19 Dibentuk di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Berhand E Rondonuwu Sidak Prokes Covid-19 Puskesmas dan Kelurahan di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame Digelar di Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Terapkan PPKM Berbasis Mikro, Kenali Ketentuannya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Ajak Warga Palangkaraya ke Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Mantap PSBB, Iring-iringan Sosialisasi Disiapkan
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com