Gerak Cepat Polres Batola Bongkar Komplotan Garong Lintas Daerah Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan
agustus

Barito Mania Full Senyum, Barito Putera Gilas Borneo FC 3-1

- Apahabar.com     Sabtu, 30 Juli 2022 - 22:14 WITA

Barito Mania Full Senyum, Barito Putera Gilas Borneo FC 3-1

Rafael Silva. Foto-dok.apahabar.com.

apahabar.com, MARTAPURA – Barito Putera berhasil meraih poin penuh saat menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7). Laskar Antasari berhasil unggul dengan skor 3-1 hingga peluit panjang ditiup.

Dalam laga Derby Papadaan itu, kedua tim memulai pertandingan dengan tempo sedang di 10 menit pertama.

Pada menit 20, kiper Borneo FC, Angga Saputro harus ditarik ke luar setelah berbenturan dengan pemain Barito Putera, Rafael Oliveira.

Angga Saputro kemudian digantikan oleh Shahar Ginanjar.

Bermain di hadapan ribuan suporternya, Barito Putera berhasil merobek jala gawang Borneo FC terlebih dahulu di menit 27.

Memanfaatkan umpan lambung Ambrizal Umanailo, Rafael Silva yang lolos dari penjagaan pemain Borneo FC berhasil menyundul bola dan mengkonversikannya menjadi gol.

Akan tetapi, keunggulan Laskar Antasari tak bertahan lama. Sepuluh menit kemudian, sepakan Ahmad Nur Hardianto dari sisi kanan gawang terkena salah satu pemain Barito Putera.

Walhasil, bola berubah arah sehingga tidak bisa diselamatkan oleh kiper Barito Putera, Joko Ribowo. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada menit 51, Barito Putera berhasil kembali unggul. Lewat sepakan pojok dari sisi kanan gawang Borneo FC, Rizky Pora berhasil mengirimkan umpat matang yang kemudian diselesaikan oleh Renan Alves.

Borneo FC sejatinya hampir kembali menyamakan kedudukan andai saja tendangan bebas M Pato tidak mengenai mistar gawang Barito Putera.

Rafael Oliveira memperbesar keunggulan Barito Putera pada menit 76. Umpan darintendangan bebas Luthfi Kamal berhasil diselesaikan dengan baik oleh striker asal Brasil itu.

Matheus Pato melalui tendangan bebasnya juga kembali membahayakan gawang Barito. Beruntung kiper Joko Ribowo dengan sigap memblock tendangan keras tersebut.

Pertandingan berjalan cukup keras, totalnya tiga kartu kuning dikeluarkan oleh wasit. Dua untuk Borneo FC dan satu untuk Barito Putera.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vice President Marketing

Sport

Jadi Bos Persikota Tangerang, Gading Marten Didukung Eks Bintang AC Milan

Sport

Termasuk Irfan Jaya, PSS Sleman Rombak Skuat Jelang Putaran Kedua Liga 1

Sport

Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Malaysia Kedatangan Pemain Eropa
All England 2021

Sport

Dicoret dari All England 2021, Pebulutangkis Indonesia Kompak Minta Tanggung Jawab BWF

Sport

Pemenang Ballon d’Or 2021 Bocor, Robert Lewandowski Sisihkan Lionel Messi

Sport

Konsumsi Soda dan Keripik, Cristiano Ronaldo Ultimatum Sang Anak
Manchester United

Sport

Fantastis! Penjualan Jersey Cristiano Ronaldo Raup Cuan Rp642 Miliar dalam 12 Jam
apahabar.com

Sport

Balik ke Borneo FC, Mario Gomez: Bukan karena Uang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com