Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Bayar Pajak di Samsat Handil Bakti Batola, Kini Bisa Dilakukan Malam Hari

- Apahabar.com     Minggu, 24 Juli 2022 - 00:20 WITA

Bayar Pajak di Samsat Handil Bakti Batola, Kini Bisa Dilakukan Malam Hari

Petugas Samsat Handil Bakti melayani masyarakat yang memanfaatkan Samsat Malam. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Warga Barito Kuala yang ingin membayar pajak kendaraan semakin dipermudah, seiring kehadiran Samsat Malam (Salam) di UPPD Marabahan Samsat Handil Bakti.

Pelayanan yang bakal mempermudah masyarakat pemilik kendaraan tersebut resmi diluncurkan, Sabtu (23/7) malam.

“Mudahan kehadiran Samsat Malam ini dapat dimanfaatkan masyarakat, terutama mereka yang tidak sempat membayar di siang hari karena sibuk,” papar Dinansyah, Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel.

“Diharapkan target pendapatan Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) juga dapat dicapai, setelah stagnan dalam dua tahun ke belakang akibat pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Salam di Samsat Handil Bakti melengkapi pelayanan malam hari di Banjarbaru (Kafe Samsat), Samsat Banjarmasin 1 (Gerai Samsat) dan Samsat Banjarmasin 2 (Samsat Keliling Malam).

“Alhamdulillah Kalsel sudah memiliki empat pelayanan malam. Tak tertutup kemungkinan Samsat yang lain juga akan melakukan inovasi-inovasi,” harap Dinansyah.

Adapun pelayanan Samsat Malam di Samsat Handil Bakti buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 21.00, kecuali Kamis atau malam Jumat.

“Tentu kami berharap bisa mencapai target, minimal 10 kendaraan per malam. Terlebih inovasi ini juga bertujuan memudahkan masyarakat. Pun proses pembayaran juga cepat,” tambah Ermina Zaidah, Kepala UPPD Marabahan.

Untuk tahun anggaran 2022, UPPD Batola sendiri ditarget meraih pendapatan sebesar Rp28 miliar. Sedangkan hingga Juli 2022, progres capaian target sudah 47 persen.

“Kesadaran masyarakat Batola untuk membayar pajak kendaraan sudah cukup baik. Pun terjadi peningkatan pendapatan setelah kasus Covid-19 mulai menurun,” klaim Ermina.

“Makanya kami membuka Samsat Malam untuk semakin mempermudah masyarakat wajib pajak, selain mengoperasikan Samsat Keliling sebanyak dua kali seminggu,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Tabalong Sabet 2 Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup

Hot Borneo

Transaksi Sabu di Tanbu, Pria Asal Kotabaru Diringkus Polisi 
Longsor Kotabaru

Hot Borneo

Dihantam Banjir, Jembatan Putus hingga Longsor di Kotabaru
Wahid

Hot Borneo

Ungkap Peran Abdul Wahid dalam Mega Korupsi HSU, Maliki Dituntut Ringan
syarat terbang Ramadan

Hot Borneo

Syarat Terbang di Ramadan; Vaksin Booster Diistimewakan, Ibu Hamil Sertakan Rekomendasi Dokter
Dokter Spesialis Anestesi RSUD Kapuas

Hot Borneo

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kapuas Tambah Dokter Spesialis Anestesi
Legislator

Hot Borneo

Dewan Kalsel Ngobrol Ideologi Pancasila ke Pelajar SMKN 1 Rantau
Pertalite

Hot Borneo

Mengukur Kesiapan Banjarmasin Beli Pertalite-Solar Pakai MyPertamina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com