Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Begini Komitmen Khilafatul Muslimin Pulau Sebuku Kotabaru Jaga Kamtimbmas dan NKRI

Direktorat Intelkam Polda Kalsel, melaksanakan dialog kebangsaan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kotabaru...
- Apahabar.com     Kamis, 14 Juli 2022 - 23:49 WITA

Begini Komitmen Khilafatul Muslimin Pulau Sebuku Kotabaru Jaga Kamtimbmas dan NKRI

Semua peserta, termasuk pimpinan dan pengurus Khilafatul Muslimin Pulau Sebuku, Kotabaru, bersama-sama menyatakan komitmen, menjaga Kamtimbmas dan NKRI. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktorat Intelkam Polda Kalsel, melaksanakan dialog kebangsaan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kotabaru dan organisasi Khilafatul Muslimin Kecamatan Pulau Sebuku, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Kamis (14/7).

Dialog ini dilaksanakan rangka menjaga situasi ketertiban dan keamanan.

Pada kegiatan ini hadir Direktur Intelkam Polda Kalsel yang diwakili Kanit II Subdit Kamneg, Kompol Mohammad Sukar, bersama forum kordinasi Kecamatan dan tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kompol Mohammad menyampaikan kegiatan ini dilakukan guna menjaga dan menguatkan situasi kondusif dan ketertiban masyarkaat (Kamtibmas).

Kemudian juga mengajak warga untuk menolak segala bentuk paham intoleransi, radikalisme serta terorisme.

“Mari bersama-sama menjaga dan mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, serta Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada Pengurus Khilafatul Muslimin Pulau Sebuku, agar benar-benar ikhlas mengakui dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Karena kita ini berada di NKRI semua sudah ada aturannya, serta mau hidup berdampingan dengan masyarakat sekitar, dan tidak menyebarkan paham radikal. Saya meminta kesetiaan itu diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu Camat Pulau Sebuku, Murjanuddin mengajak warganya untuk mencintai negara, dan menjalankan sistem yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dapat benar-banar dapat mengkui aturan saat ini, seperti adanya Presiden di bawahnya Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kades, RW/RT,” ujarnya.

Di tempat yang sama Pimpinan Khilafatul Muslimin Kalsel, H Lamo menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan silaturahmi ini, dan ia berjanji akan menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Pulau Sebuku mengajak semua peserta, termasuk pimpinan dan pengurus Khilafatul Muslimin di wilayahnya, untuk bersama-sama menyatakan komitmen, dalam deklarasi yang diucapkan secara bersama.

Di antara pernyataan tersebut, yakni mereka mersama-sama siap menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan menolak segala bentuk intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Selain itu juga mengakui dan setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan dan pedoman hidup, mencegah penyebaran seluruh paham yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

Terakhir menjaga toleransi antar ummat beragama dan bertekad hidup berdampingan dengan segenap masyarakat serta saling tolong menolong antar sesama.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Buka ‘Kran’ PAD, Dewan Kalsel Lihat Potensi Pengelolaan Limbah TPA Banjarbakula
Narkoba

Hot Borneo

Pemuda di Balikpapan Diciduk Saat Iduladha, Bawa 10 Paket Sabu
Pengedar Sabu

Hot Borneo

Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kusan Hilir Tanbu

Hot Borneo

Solar Langka di Kota Minyak, Ratusan Sopir Truk di Balikpapan Ancam Tak Angkut Material ke IKN
Nenek Hidayah

Hot Borneo

Rofiqi Beri Bantuan Hukum Nenek Hidayah Dipenjara Arab Saudi

Hot Borneo

Panglima TNI Usul Penambahan Alutsista untuk Jaga IKN Nusantara

Hot Borneo

Viral Bagi-Bagi Amplop Saat Paripurna DPRD Banjar, Jaksa Turun Tangan
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto

Hot Borneo

Kunker ke Kotabaru, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto Dihadiahi Mandau Dayak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com