Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Belasan Jam Ditunggu, Jemaah Haji Banjar Tiba di Martapura

- Apahabar.com     Kamis, 28 Juli 2022 - 00:36 WITA

Belasan Jam Ditunggu, Jemaah Haji Banjar Tiba di Martapura

Satu persatu jemaah haji turun dari bus untuk menemui anggota keluarga yang sudah lama menunggu di depan Pendopo Bupati Banjar, Rabu (27/7) malam. Foto: apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, MARTAPURA – Setelah ditunggu belasan jam oleh ratusan anggota keluarga, jemaah haji dari Banjar tiba di Martapura, Rabu (27/7) malam.

Rombongan keluarga penjemput dari berbagai kecamatan tersebut, menunggu di trotoar Jalan Pangeran Hidayatullah, tepat di depan Pendopo Bupati Banjar.

“Kami dari Desa Maniapun di Pengaron. Tiba di Martapura sekitar pukul 11.00 untuk menunggu paman dan bibi yang datang berhaji,” papar Syahrani, salah seorang warga yang menunggu.

“Ternyata bukan kami yang paling lama menunggu. Ada warga juga yang sudah menunggu di sejak pukul 08.00,” sambungnya lagi.

Tidak tanggung-tanggung, Syahrani memboyong keluarga besar, “Kami datang menggunakan 6 mobil. Hampir semua keluarga ikut,” tuturnya.

Baca juga: “Disambut” Hujan, Jemaah Haji Kalsel Kloter II Tiba di Banua

Saking antusias menunggu kedatangan haji, Syahrani mengaku nyaris tidak beranjak dari tempat, demikian pula sejumlah anggota keluarga yang lain. Pun untuk makan, mereka membawa bekal sendiri.

Akhir setelah belasan jam menunggu, jemaah haji pun di Martapura sekitar pukul 21.30 Wita. Mereka diantar menggunakan tiga bus dari Asrama Haji di Banjarbaru.

Sontak keriuhan pun membahana. Kerinduan yang sudah membuncah, dipecahkan tangisan bahagia dari keluarga maupun sang haji.

“Mudah-mudahan pian kaina kawa jua (nanti bisa juga) ke sana (ke Mekkah),” seru salah seorang haji sambil memeluk satu persatu keluarga.

Setelah melepas rindu sesaat di depan Pendopo Bupati Banjar, jemaah langsung menumpangi mobil yang disiapkan keluarga masing-masing untuk beranjak pulang.

Sementara jemaah haji bernama Ahmad Yusni menjelaskan terjadi delay penerbangan dari Bandara Jeddah, maupun ketika transit di India.

“Alhamdulillah selebihnya lancar saja. Memang cuaca di Arab lebih panas, sehingga batuk-batuk atau sampai diinfus terbilang wajar. Namun yang terpenting ibadah lancar,” jelas Yusni.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Densus 88

Hot Borneo

Densus 88 Gelar Operasi Senyap di Sungai Lulut, Pemuda Diamankan
Ditintelkam Polda Kalsel

Hot Borneo

Pupuk Rasa Toleransi di Masyarakat, Ditintelkam Polda Kalsel Sambangi Warga di Kambitin Tabalong

Hot Borneo

Revitalisasi Pasar Batuah Diprotes, DPRD Banjarmasin Minta Pemkot Tunda Eksekusi

Hot Borneo

Sejumlah Posisi Pimpinan Kosong, Lelang Jabatan di Lingkup Pemkot Banjarbaru Dibuka
Bank Kalsel

Hot Borneo

Penyertaan Modal ke Bank Kalsel Ditunda, Simak Alasannya
Pilkades Serentak Kotabaru

Hot Borneo

Pilkades Serentak Kotabaru 9 Juni 2022, Polisi Siap Amankan 389 TPS
Dinas TPH Kalsel

Hot Borneo

Dinas TPH Kalsel Serahkan Bantuan Motor R3 kepada 2 Kelompok Tani di Banjarbaru
Banjir Katingan

Hot Borneo

Berlaku 14 Hari, Status Katingan Kini Tanggap Darurat Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com