Gerak Cepat Polres Batola Bongkar Komplotan Garong Lintas Daerah Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan
agustus

Berniat Ekspansi Bisnis Keuangan Mikro, CDRB Bank Tanzania Studi Banding ke PNM  

Dari kunjungan tersebut, kata Abdul A. Mohammed, ia berharap sepulang ke negara asalnya Tanzania, pihaknya akan melakukan ekspansi bisnis dengan memberikan pelayanan keuangan ultra mikro bagi warga Tanzania.
- Apahabar.com     Kamis, 21 Juli 2022 - 00:00 WITA

Berniat Ekspansi Bisnis Keuangan Mikro, CDRB Bank Tanzania Studi Banding ke PNM   

Direktur Operasional PNM Sunar Basuki menyambut kedatangan delegasi CDRB Bank Tanzania. Foto: Dok PNM

apahabar.com, JAKARTA – PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) mendapatkan kunjungan dari CDRB Bank Tanzania sebagai delegasi Shariah Advisory Board Study Tour untuk melakukan studi banding Perbankan Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah di lndonesia, Senin, (18/7).

Chairman CDRB Bank Tanzania, Abdul A. Mohammed mengatakan kunjungannya ke PNM dikarenakan perusahaan tersebut saat ini merupakan perusahaan penyalur pembiayaan berbasis kelompok ultra mikro terbesar di dunia. Adapun saat ini jumlah nasabah aktif PNM sudah mencapai 12,1 juta hingga per Juli 2022.

Dari kunjungan tersebut, kata Abdul A. Mohammed, ia berharap sepulang ke negara asalnya Tanzania, pihaknya akan melakukan ekspansi bisnis dengan memberikan pelayanan keuangan ultra mikro bagi warga Tanzania.

“Kami menilai PNM sudah berhasil dalam solusi peningkatan kesejahteraan melalui akses permodalan, pendampingan dan program peningkatan kapasitas para pelaku usaha. Dengan jumlah nasabah ultra mikro terbesar,” ujarnya.

Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PNM, Mira Damayanti Hardjono selaku Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM, Dicky Fajriansyah selaku Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PNM, Ramon Agustus sebagai Kepala Divisi Unit Usaha Syariah serta Wisnandi Habang sebagai Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis 1, menyambut Rombongan CDRB Bank Tanzania di Menara PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Kuningan Jakarta Selatan.

Lebih lanjut,  hingga 18 Juli 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 69,67 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,1 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (Resti)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kapolri Listyo Sigit

News

Kapolri Hadir di Titik Nol IKN Nusantara, Gaungkan Indonesia Emas 2045
Penyanyi sekaligus artis sinetron Marshanda mengumumkan bahwa dirinya kini tengah mengidap tumor payudara. Foto-Istimewa

News

Marshanda Dikabarkan Hilang di Amerika
PDAM Bandarmasih

News

BLF Gugat PDAM Bandarmasih, Jika Tak Perbaiki Kinerja Setelah Perseroda
Ibas Yudhoyono

News

Salurkan 16 Ton Minyak Goreng, Ibas Yudhoyono Trending di Twitter
Anwar Usman

News

Untuk Kesekian Kalinya, Presidential Threeshold Digugat ke MK

News

Tren Petani Milenial Manfaatkan Teknologi Meningkat, INDEF: Tinggal Pemerintah Mau Mengeskalasinya?
Migor

News

Operasi Pasar Murah di Muara Harus Tabalong, Emak-emak Serbu Migor

News

Temuan Puing Pesawat di Blora, Diduga T501 Golden Eagle 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com