Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Bupati Abdul Hadi Lepas Keberangkatan Kontingen Atlet Popda Balangan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melepas keberangkatan sebanyak 95 orang menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi
- Apahabar.com     Rabu, 13 Juli 2022 - 23:11 WITA

Bupati Abdul Hadi Lepas Keberangkatan Kontingen Atlet Popda Balangan

Bupati Abdul Hadi melepas 95 atlet dan ofisial Balangan menuju Popda 2022 Kalsel di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melepas keberangkatan sebanyak 95 orang menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada 21-25 Juli 2022 mendatang di Banjarmasin.

Sebanyak 95 orang itu terdiri dari 71 orang atlet, 12 orang ofisial, 2 orang tim kesehatan, dan 10 orang panitia kontingan atlet Popda Balangan.

Pelepasan seluruh kontingen Popda Balangan tersebut langsung dipimipin oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Akhriani, bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (13/7).

Bupati Abdul Hadi mengaku sangat bangga dan mengapresiasi para atlet Kabupaten Balangan yang penuh semangat dalam menghadapi Popda tingkat Kalsel di Banjarmasin.

“Kami sangat bangga dan merasa besar hati melihat para atlet ini penuh semangat dan siap mengejar prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Balangan dalam ajang Popda akan datang,” kata Bupati Abdul Hadi.

Bupati Abdul Hadi melanjutkan, kalau sekarang masih pelajar saja sudah siap untuk bertanding membawa nama Balangan.

“Semoga nanti di tahun yang mendatang setelah lulus sekolah kalianlah atlet-atlet harapan Balangan untuk bertanding di ajang kompetesi yang lebih besar,” ujar Bupati Abdul Hadi.

Selain itu ucapnya, para atlet ini juga pasti gembira dan bangga dengan kesempatan untuk membawa nama Balangan ke pertandingan di tingkat provinsi.

“Percayalah kalau nanti kalian membawa pulang prestasi dari Popda, orang tua kalian akan terus menceritakan prestasi kalian itu dengan penuh kebanggaan sepanjang sisa hidupnya,” ucapnya.

Sementara Kadisporapar, Akhriani, menjelaskan Balangan sendiri mengirim sebanyak 6 cabang olahraga yaitu bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, bola voli, pencak silat dan tenis lapangan.

“Selain enam cabang olahraga tersebut, ada dua cabang olahraga yang tidak berangkat yaitu basket dan tinju karena ada permasalahan internal pada pengcab olahraga yang bersangkutan,” jelasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pasar Budaya Rancah Mampulang

Pemkab Balangan

Mendadak Ramai, Mahasiswa Australia Berwisata ke Pasar Budaya Rancah Mampulang Balangan
PPKM Level III

Pemkab Balangan

PPKM Level III Balangan, Surat Rekomendasi PTM Tidak Dikeluarkan
Polres Balangan

Pemkab Balangan

Polres Balangan Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Berbagai Pencapaian Balangan di Bawah Kepemimpinan Ansharuddin-Syaifullah
Bupati Abdul Hadi

Pemkab Balangan

Raperda APBD 2021, Bupati Abdul Hadi Sampaikan Jawaban Atas Tanggapan Fraksi DPRD Balangan

Pemkab Balangan

22 ASN Pemkab Balangan Terima Penghargaan Kinerja
Rapat Koordinasi dan Evaluasi di Rumah Dinas Bupati Balangan, Komplek Garuda Maharam, Minggu, (12/12) malam. Foto-apahabar.com/hendry

Pemkab Balangan

Akhir Tahun, Pemkab Balangan Targetkan Capaian Vaksinasi 70 Persen
Pasar Paringing

Pemkab Balangan

Ratusan Toko di Pasar Paringin Kosong Ditinggal Pedagang, Ternyata Ini Penyebabnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com