Gerak Cepat Polres Batola Bongkar Komplotan Garong Lintas Daerah Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan
agustus

Bupati Banjar Hadiri Peringatan HAN di LPKA Martapura

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di LPKA Kelas 1 Martapura, Sabtu (22/7).
- Apahabar.com     Jumat, 22 Juli 2022 - 00:00 WITA

Bupati Banjar Hadiri Peringatan HAN di LPKA Martapura

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura, Sabtu (22/7). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura, Jumat (22/7).

Bupati Saidi mengatakan, Kabupaten Banjar baru saja menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) katagori Madya, yang diharapkan bisa diimplementasikan secara nyata. Di mana pemenuhan hak-hak anak harus ada di lembaga manapun termasuk di LPKA dan dirasakan manfaatnya oleh anak-anak.

Dikatakannya, penghargaan tersebut diperoleh berkat kerja sama yang baik oleh pemerintah daerah beserta jajaran, forum anak dan stakeholder lainnya.

Saidi Mansyur berpesan kepada para Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), untuk tetap semangat, karena Lapas bukan akhir dari segalanya.

“Sebagai generasi penerus, anak-anak tidak menutup kemungkinan ke depannya akan mampu berkontribusi postif memberikan sumbangsihnya, baik untuk keluarga, lingkungan sekitar, bangsa, dan negara,” ucap Saidi.

“Tidak hanya bupati, TNI/Polri, ASN yang bisa berkontribusi, tapi anak-anak juga, baik itu tenaga maupun pikiran untuk mengisi pembangunan,” sambungnya.

Sebagai pemenuhan hak anak, Saidi Mansyur juga menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) dan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) kepada Andikpas.

Kepala LPKA Kelas 1 Martapura Rudi Sarjono mengatakan, LPKA ini dihuni oleh 46 Andikpas, 21 di antaranya sudah mendapatkan remisi. Dengan rincian remisi maksimal 3 bulan sebanyak 2 andikpas, 2 bulan 1 andikpas, dan sisanya masing-masing remisi 1 bulan.

Untuk di bidang pendidikan di dalam LPKA, lanjut Rudi, pihaknya bekerjasama dengan SMAN 2 dan SMKN 1 Martapura serta beberapa SMA swasta lainnya.

Dua tahun terakhir, LPKA Kelas 1 Martapura sudah meluluskan 6 andikpasnya di tingkat SMA. Antusias andikpas tambah Rudi, cukup tinggi untuk melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah.

“Kalau andikpasnya masih di sini dan orangtuanya mendukung, kami siap mengantar dan menjemputnya, tidak masalah,” tutup Rudi Sarjono.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Banjar Saidi Mansyur IPNU

Pemkab Banjar

Bupati Banjar: IPNU Wadah Melahirkan Generasi Nahdiyin Terbaik Masa Depan
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Gandeng LBH, Pemkab Banjar Bantu Masyarakat Cari Keadilan Secara Ekonomis
Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama sejumlah jajaran kepala SKPD disuntik vaksin booster, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (18/2). Foto-istimewa

Pemkab Banjar

Bupati Banjar dan Jajaran Mulai Vaksinasi Booster

Pemkab Banjar

Presiden Jokowi Puji Capaian Vaksinasi Lansia di Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Lebih Cepat, Pemindahan Makam di Sekumpul Selesai 3 Hari
Harjad ke-71 Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Harjad ke-71 Kabupaten Banjar, Bupati Launching Tiga Inovasi

Pemkab Banjar

Menengok Sederet Manfaat Bendungan Riam Kiwa, Kendalikan Banjir, Air Baku hingga Irigasi 
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Sambut Gembira Dukungan Menparekraf Kembangkan Wisata Religi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com