Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Bupati Fikry Minta Atlet Kontingen HSS Jaga Sportivitas dalam Ajang Popda Kalsel

Pemkab HSS melepas atlet kontingennya guna mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin
- Apahabar.com     Rabu, 20 Juli 2022 - 17:58 WITA

Bupati Fikry Minta Atlet Kontingen HSS Jaga Sportivitas dalam Ajang Popda Kalsel

Pelepasan atlet Hulu Sungai Selatan di Halaman Kantor Setda HSS, Selasa (19/7) untuk berlaga di Popda Kalsel. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab HSS melepas atlet kontingennya guna mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin pada 21 sampai 25 Juli 2022.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan mulailah sejak sekarang para atlet dapat belajar sportif, menghargai prestasi orang lain, dan tidak harus mencari kesalahan.

“Jangan pernah mencari-cari kesalahan orang seperti wasit yang curang dan berat sebelah, hilangkan kebiasaan itu. Belajar sportif, belajar mengakui keunggulan orang lain,” pesan Bupati Fikry.

Pihaknya menekankan kepada atlet, pelatih, maupun pendamping supaya mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena suasana masih pandemi Covid-19.

“Selama berkumpul dengan banyak orang jangan pernah lepas masker, kecuali pada saat pertandingan yang memungkinkan harus dilepas. Apapun hasilnya justru jangan ada yang sakit, tentu ini tugas para pendamping agar para atlet tetap patuh prokes,” katanya.

Bupati Fikry mengucapkan selamat bertanding dan memberikan yang terbaik, mengharumkan nama baik HSS dalam ajang Popda tingkat Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Kepala Disporapar HSS Efran menjelaskan bahwa cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan nanti berjumlah 8 cabor, yakni bola voli putra dan putri, bola basket putra dan putri.

Selanjutnya, sepakbola, sepak takraw putra, bulu tangkis putra dan putri, tenis lapangan putra, pencak silat putra dan putri, serta tinju putra dan putra.

“Kontingen HSS tahun ini mengirimkan sebanyak 150 orang terdiri dari 100 orang atlet, 25 orang pelatih, 11 orang ofisial, 5 orang tim medis HSS, dan 10 orang panitia,” jelasnya.

Turut hadir dalam pelepasan atlet kontingen Popda HSS, yakni Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda M Noor, Asisten Setda, Kepala Kantor Kementerian Agama Muhammad Yamani, dan Ketua KONI Rahmat Hidayat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lansia Asuh Pemkab HSS

Pemkab HSS

Sambut Ramadan 1443 Hijriah, Pemkab HSS Bagikan Sembako Lansia Asuh

Pemkab HSS

Wujudkan Indonesia Maju, Bupati HSS Buka Bimtek Peningkatan Mutu Pendidikan
KLA 2021

Pemkab HSS

Selamat, Pemkab HSS Raih Kategori Madya Penghargaan KLA 2021
Wabup HSS

Pemkab HSS

Wabup HSS Konsultasi Pembangunan Ponpes Al Ikhlas ke Kemenag RI

Pemkab HSS

Pemkab HSS Tanggapi Ambrolnya Tanggul Sungai Desa Lungau
Wabup Syamsuri Arsyad

Pemkab HSS

Wabup Syamsuri Arsyad dan Dinas PUTR Monitoring Proyek Pembangunan di HSS
Program Galirasni HSS

Pemkab HSS

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pemkab HSS Luncurkan Program Galirasni
HUT Ke76 Bhayangkara

Pemkab HSS

Bupati HSS Hadiri Puncak HUT Ke-76 Bhayangkara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com