Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Capaian Imunisasi Rendah, Wabup Banjar Dorong Percepatan BIAN

Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyie mendorong percepatan pelaksanan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) agar target bisa tercapai.
- Apahabar.com     Jumat, 29 Juli 2022 - 22:24 WITA

Capaian Imunisasi Rendah, Wabup Banjar Dorong Percepatan BIAN

Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyiesaat meninjau kegiatan BIAN di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Banjar, di Desa Indrasari Martapura, Jumat (29/7). Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar Said Idrus Al Habsyie mendorong percepatan pelaksanan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) agar target bisa tercapai.

Hal itu disampaikan Wabup Banjar saat meninjau kegiatan BIAN di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Banjar, di Desa Indrasari Martapura, Jumat (29/7).

Ia mengatakan, kegiatan bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menargetkan imunisasi campak rubela 130.065 anak, berusia 9 bulan sampai 12 tahun.

“Capaian kita 24.664 anak atau baru mencapai 18,96 persen dari target sasaran dan masih menduduki peringkat terakhir dari 13 di Kalsel,” ungkapnya.

Habib Idrus menjelaskan, imunisasi ini bukan vaksin Covid-19, tetapi imunisasi yang biasa dilakukan terhadap anak sebelum mewabahnya Covid.

“Seperti imunisasi Polio, ini imunisasi biasa sehingga orang tua murid dapat diyakinkan dan cepat membawa anaknya untuk diimunisasi demi kesehatan anak, agar daya tahan tubuhnya meningkat terhadap berbagai macam penyakit,” jelasnya.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banjar, Linda Yunianti mengatakan, pelaksanaan BIAN ini akan digelar sampai pertengahan Agustus 2022. Selain di MIN 14 Banjar BIAN juga digelar disekolah lainnya hingga puskesmas dan posyandu.

Linda menambahkan, untuk target imunisasi di MIN 14 Banjar sebanyak 700 anak dengan pelaksana Puskesmas Martapura 1 berupa imunisasi Campak.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Politala

Hot Borneo

Mantap! 2 Mahasiswi Politala Terpilih Praktek Kerja Industri di Jerman dan Taiwan
Kasat Polairud Polres Tanah Laut

Hot Borneo

AKP Supryanto Ikut Sespim, Kasat Polairud Polres Tanah Laut Berganti
Kejati Kalsel

Hot Borneo

Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis

Hot Borneo

Kebakaran di Gambah HSS, Rumah Nenek Sarkiah Ludes
THM

Hot Borneo

Geramnya Wali Kota Banjarbaru Ada Kafe Live DJ di Trikora
Jalan Alternatif Muara Pitap

Hot Borneo

Duh, Jalan Alternatif Makin Rusak Selama Jembatan Paringin Belum Dibuka untuk Roda Empat
Bikers KNC Kapuas

Hot Borneo

Malam Ini, Puluhan Bikers KNC Kapuas Rayakan Ultah Ke-12
Alfamart

Hot Borneo

Korban Jiwa Ambruknya Alfamart Gambut Bertambah, Polda Kalsel Pastikan Lima Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com