Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Catat Tanggalnya! Haedar Nashir Mengisi Tabligh Akbar Masjid Al Jihad Banjarmasin

- Apahabar.com     Selasa, 19 Juli 2022 - 16:47 WITA

Catat Tanggalnya! Haedar Nashir Mengisi Tabligh Akbar Masjid Al Jihad Banjarmasin

Pemberitahuan kedatangan Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir bakal bertandang ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir bakal bertandang ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangan nakhoda Persyarikatan Muhammadiyah dijadwalkan selama dua hari, yaitu 22 dan 23 Juli mendatang. Haedar dipastikan mengisi Tabligh Akbar di Masjid Al-Jihad pada Sabtu (23/07) mendatang.

Tabligh Akbar ini adalah acara puncaknya, beliau akan menyampaikan dakwah kepada para jamaah, khususnya bagi warga Muhammadiyah di Banjarmasin,” ujar Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4, Taufik Hidayat.

Karena itulah, ia mengaku sudah mengundang seluruh warga Muhammadiyah di Kalsel untuk menghadiri sekaligus Tabligh Akbar yang akan disampaikan oleh Haedar Nashir tersebut.

“Semua masyarakat kita undang, mulai dari pengurus cabang Muhammadiyah di daerah sampai ke pengurus masjid dan mushalla di seluruh Kalsel,” imbuhnya.

“Diperkirakan sebanyak 3000 jamaah bakal menghadiri acara ini, dan masjid kita siap menampung seluruh jamaah yang datang,” tambahnya.

Pasalnya, Ketua Panitia Tasyakur Milad Muhammadiyah, Syahriadi Ilmi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan segala hal yang bersangkutan dengan acara.

“Untuk mengatasi membludaknya jamaah, kita sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Pemko Banjarmasin, baik dalam hal keamanan maupun lahan parkir bagi jamaah,” katanya.

Bahkan, Ilmi mengaku pihaknya juga sudah menyiapkan tempat menginap bagi para undangan dari luar Banjarmasin yang datang berhadir ke tabligh Akbar tersebut.

“Mereka (undangan) sudah kita siapkan penginapan sederhana. Karena kita juga mengundang pimpinan daerah Muhammadiyah se-kalsel, termasuk pimpinan amal usaha dan pengurus masjid dan mushalla,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap kedatangan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menjadi perhatian bagi jamaah khususnya warga Muhammadiyah di Kalsel untuk meramaikan tabligh Akbar di Masjid Al-Jihad nanti.

“Pada intinya ruang masjid dipastikan bisa menampung jamaah sampai lantai tiga, bahkan nanti lahan parkir masjid juga akan difungsikan bagi jamaah yang datang,” tuturnya.

Selain itu, ia menjelaskan, kedatangan Haedar dalam rangka menghadiri beberapa kegiatan.

Diantaranya Tasyakuran Milad Muhammadiyah ke-113, Milad Masjid Al-Jihad ke-53 dan Milad Radio Suara Al-Jihad yang ke-10.

“Beliau (Prof Dr Haedar Nashir) nanti akan menghadiri penandatanganan prasasti bangunan baru di dua masjid kemudian meninjau sekolah SD Alam Aisyiyah Benua Anyar,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Pintu Air Bendung Telaga Langsat HSS Dibuka, Warga Ramai Berburu Ikan
Guru Kapuas

Hot Borneo

Pagi Ini, Puluhan Guru Kapuas Temui PGRI Banjarbaru
Kejaksaan Negeri Kapuas

Hot Borneo

Bupati Ben Brahim Siap Dukung Kantor Kejari Kapuas Naik Kelas
Partai Gerindra

Hot Borneo

SAH! UAS Banjar-Said Jola-Adik Pangeran Khairul Saleh Gabung Gerindra

Hot Borneo

Viral Seorang Nenek di Banjarmasin Dipukuli Hingga Berdarah, Ternyata…
laka tunggal

Hot Borneo

Rem Blong, Ibu-Ibu Bawa Roti Tewas Tabrak Pot Bunga di Balikpapan
Balangan

Hot Borneo

Warga Balangan Cari Keadilan Atas Pengalihan Tanah di PTUN Banjarmasin
Jasad Pria kertak Hanyar

Hot Borneo

Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com