Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Cetak Hattrick, Tala Juara Umum Porsadin Kalsel

Ajang Porsadin Kalsel digelar pada 25 hingga 26 Juni 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baladun Amin Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
- Apahabar.com     Selasa, 5 Juli 2022 - 19:27 WITA

Cetak Hattrick, Tala Juara Umum Porsadin Kalsel

Kafilah Tala cetak hattrick di Porsadin Kalsel 2022. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali menjadi juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) IV Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ajang Porsadin Kalsel digelar pada 25 hingga 26 Juni 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baladun Amin Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bupati Tala HM Sukamta mengapresiasi keberhasilan kafilah Porsadin Tala mencetak hattrick di ajang Porsadin Kalsel tersebut.

“Pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan untuk kemajuan ponpes sekaligus ia berharap ponpes di Kabupaten Tala terus mengukir prestasi,” kata Bupati Sukamta, Selasa (5/7/2022).

Dengan adanya kemajuan pada ponpes ini selaras denga salah satu visi Tala yaitu menciptakan masyarakat religius.

“Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh kafilah Porsadin Kabupaten Tala karena menjadi juara umum untuk 3 kali berturut-turut tingkat Provinsi Kalsel,” ujarnya lagi.

Juara umum ini menunjukkan keberhasilan, kesungguhan, dan kemajuan pada ponpes. “Kita berharap kedepan kualitas ponpes kita terus mengalami peningkatan, insya Allah pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan sepenuhnya,” ungkap Sukamta.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) sekaligus ketua kafilah Porsadin Tala Muhammad Noor mengungkapkan rasa syukurnya karena kembali berhasil menjadi juara umum.

Kedepan ia berharap kafilah dari Kabupaten Tala mampu berprestasi pada ajang Porsadin tingkat nasional.

“Keberhasilan ini berkat dukungan dan doa masyarakat semua. Kedepan kita akan menyiapkan kafilah-kafilah yang akan mengikuti ajang nasional, semoga kafilah kita juga bisa mendapat juara pada gelaran tingkat nasional,” harapnya.

Di Porsadin kali ini, 11 orang kafilah Tala berhasil menyabet juara 1, 8orang juara 2, empat orang juara 3, dan tiga orang juara harapan.

Terjadwal, Porsadin tingkat nasional ke 5 tahun 2022 akan digelar di Sport Jabar Arcamanik Provinsi Jawa Barat, 3-9 Oktober.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tanah Laut

Calon Penyangga Pangan IKN Baru, Sukamta: Produktivitas Masyarakat Tala Harus Ditingkatkan
LPG Subsidi

Pemkab Tanah Laut

Bupati-Wakil Bupati Tala Hadiri Talk Show Penataan Distribusi LPG Subsidi
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Tala Gandeng Kadin Sebagai Mitra Songsong IKN Nusantara
Disnakkeswan Tala

Pemkab Tanah Laut

Disnakkeswan Tala Sosialisasikan Aturan Pengeluaran Ternak Kalsel
Kapal Nelayan Tabanio

Pemkab Tanah Laut

Nelayan Tabanio Terima Layanan Kemudahan Perizinan Kapal
Wabup Tala Abdi Rahman

Pemkab Tanah Laut

UMKM Tala Berpeluang Go Nasional
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Warga Gunung Raja Manfaatkan MTP Sampaikan Aspirasi
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Bupati Tala Ajak Masyarakat Jaga Kualitas Lingkungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com