Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Diresmikan Hari Ini, Tiket JIS Ludes Terjual Puluhan Ribu

Sepertinya antusiasme masyarakat sangat besar dalam menyambut peresmian Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu (24/7) .
- Apahabar.com     Minggu, 24 Juli 2022 - 20:11 WITA

Diresmikan Hari Ini, Tiket JIS Ludes Terjual Puluhan Ribu

Sepertinya antusiasme masyarakat sangat besar dalam menyambut peresmian Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu (24/7) . Foto-ANTARA

apahabar.com, JAKARTA – Sepertinya antusiasme masyarakat sangat besar dalam menyambut peresmian Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu (24/7) . Diketahui sebanyak 64.000 tiket penonton ludes terjual pada peresmian (grand launching) stadion tersebut.

“Jumlah pengunjung 64 ribu,” ujar Sekretaris Perusahaan PT JakLingko Indonesia Kevin Haikal, seperti dilansir katadata.com, Minggu (24/7).

Stadion berkapasitas maksimal 82 ribu tempat duduk itu diresmikan dengan konsep 2P, yaitu pertunjukan dan pertandingan. Melansir dari situs tfcstadiums.com, JIS juga masuk dalam daftar 10 stadion dengan kapasitas terbesar di Asia saat ini.

Selain peresmian, panitia juga menggelar pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta melawan tim asal Thailand, Chonburi FC, yang akan menjadi momen perdana penggunaan JIS.

Tak hanya itu, sederet artis papan atas ibu kota juga dijadwalkan akan manggung mulai pukul 16.00 WIB antara lain Dewa19 dan Virzha, Kotak Band serta Setia Band.

Sebanyak 600 personel Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun disiagakan untuk menerapkan rekayasa lalu lintas saat peresmian JIS.

“Rekayasa diberlakukan mulai pukul 14.00 hingga pelaksanaan peresmian JIS ini berakhir atau pukul 21.00. Rekayasa dilakukan di sekitar kawasan JIS, ” kata Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara Harlem Simanjuntak.

Harlem menambahkan, terdapat tiga ruas jalan yang dilakukan rekayasa lalulintas, yaitu Jalan Sunter Permai Raya, Jalan Danau Sunter Barat dan Jalan RE Martadinata.

Untuk kendaraan dari arah Terminal Tanjung Priok tidak diperkenankan melintas ke Jalan Sunter Permai Raya dan diarahkan untuk lurus ke arah Ancol. Kemudian, di Jalan Sunter Permai Raya dilakukan penyekatan kendaraan mulai dari Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso hingga rel kereta api di Jalan RE Martadinata.

Di Jalan Danau Sunter Barat juga dilakukan penyekatan mulai di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara di Sunter hingga kawasan JIS di Papanggo, Tanjung Priok.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke kawasan JIS yang menggunakan kendaraan pribadi telah disiapkan sebanyak 14 kantong parkir di kawasan sekitar. Nantinya pengunjung diantar-jemput menggunakan bus pengumpan (shuttle bus) yang disiapkan.

“Titik-titik tersebut berada di Kampus Universitas 17 Agustus 1945 (UTA ’45), Hotel D’Arcici Sunter dan Ancol,” pungkasnya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

jurnalis al jazeera

News

Kutuk Pembunuhan Jurnalis Al Jazeera, Indonesia Desak Israel Hentikan Pendudukan di Palestina
Cuaca Kalsel

News

Jumat Perdana Ramadan 1443 H, Tiga Kawasan di Kalsel Diancam Hujan Petir
minyak mentah rusia

News

Curi Momen, Dirut Pertamina Berencana Beli Minyak Mentah dari Rusia

News

Menkop UKM Teten Masduki Sebut Pertumbuhan Produk Lokal Perlu Diperkuat
Esports

News

Forda Esports Kalsel 2022 Digelar Besok 
Serang Kapal Asing

News

Rusia Tegaskan Akan Serang Kapal Asing yang Masuk Wilayah Mereka
TK

News

Panutan! Puluhan Anak TK Kotabaru Diajarkan Tertib Berlalu Lintas
apahabar.com

News

Buruh Suarakan 18 Tuntutan di May Day: Turunkan Harga Migor-Tolak Upah Murah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com