Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Disambut Keluarga, Rizieq Shihab Bebas Hari Ini

- Apahabar.com     Rabu, 20 Juli 2022 - 13:10 WITA

Disambut Keluarga, Rizieq Shihab Bebas Hari Ini

apahabar, JAKARTA– Muhammad Rizieq Shihab atau biasa dikenal dengan Habib Rizieq bebas bersyarat. Dirinya resmi keluar dari rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada pukul 06.45 WIB.

Mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu mendapat bebas bersyarat per tanggal 20 Juli 2022, setelah ditahan pada tanggal 12 Desember 2020 lalu.

Momen pembebasan bersyarat itu diumumkan oleh akun resmi DPP Lembaga Informasi Persaudaraan FPI. Akun tersebut mengunggah foto-foto Rizieq Shihab yang sedang mencium kening sang istri.

“Alhamdulillah… Tiba dirumah kediaman di Petamburan III, Habib Rizieq disambut Anak, Isteri dan Menantu, #AhlahWaSahlanIBHRS,” tulis akun Twitter @DPP_LIP yang dikutip di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Koordinator Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Rika Aprianti mengatakan Rizieq Shihab ditahan karena beberapa kasus pidana.

Di antaranya tindak Pidana I tentang kekarantinaan kesehatan selama 8 bulan, Pidana II tentang kekarantinaan kesehatan denda Rp 20 juta subsider 5 bulan kurungan (denda sudah dibayar), dan Pidana III menyiarkan berita bohong selama 2 tahun.

Rika menyebutkan, Rizieq telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapat hak remisi dan integrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022. Isinya tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat.

Sementara itu Penasihat Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyatakan kliennya tidak menggelar acara atau agenda ceramah setelah dinyatakan bebas pada hari Rabu ini. (REGENT)

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Targetkan 75 Persen Suara di Kalteng
apahabar.com

Nasional

Polri Tangkap 442 Perusuh Aksi Damai 22 Mei, 4 Orang Positif Narkoba

Nasional

Gunung Sinabung Erupsi, Kolom Abu Capai 2,8 Kilometer
Dana Hibah Fiktif

Nasional

Kasus Dana Hibah Fiktif Rp 2 Triliun, Polda Sumsel Bawa Terperiksa ke RSJ
Jokowi Kembali Tegaskan Kebijakan Tak Mau Lockdown, berikut Alasannya

Nasional

Jokowi Kembali Tegaskan Kebijakan Tak Mau Lockdown, berikut Alasannya
Silat

News

Hadapi Popda, Atlet Pencak Silat Banjarmasin Ikuti Kejuaraan Tingkat Remaja
apahabar.com

Nasional

Kabareskrim: Akan Ada Proses Hukum Lanjutan Pengacara Djoko Tjandra
Gereja Katedral Makassar

Nasional

Polisi Ungkap 2 Pelaku Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com