Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Disambut Wabup Rahmadian Noor, Kepulangan Jemaah Haji Batola Tidak Lengkap

- Apahabar.com     Kamis, 28 Juli 2022 - 17:25 WITA

Disambut Wabup Rahmadian Noor, Kepulangan Jemaah Haji Batola Tidak Lengkap

Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, menyalami satu persatu jemaah haji dari Bumi Selidah yang tiba di Asrama Haji Banjarbaru, Kamis (28/7). Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Disambut Wakil Bupati H Rahmadian Noor di Asrama Haji, kepulangan jemaah haji Barito Kuala dari Tanah Suci ternyata tidak lengkap.

Tergabung dalam kloter 3 Banjarmasin, 72 jemaah haji Batola tiba di Bandara Internasional Syamsuddin Noor sekitar pukul 04.00, Kamis (28/7).

Mereka menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-5366 yang berangkat dari Arab Saudi sekitar pukul 06.40, Rabu (27/7).

Setibanya di terminal kedatangan, semua jemaah kemudian diantar ke Asrama Haji guna pemeriksaan antigen Covid-19.

Selanjutnya jemaah dipersilakan beristirahat dan menyantap makanan yang sudah disiapkan. Untuk kepulangan ke daerah masing-masing, Pemkab Batola sudah menyiapkan bus.

Baca juga: Kembali ke Banua, 1.071 Jemaah Haji Kloter 3 Tiba Subuh Tadi

Sebelum pulang ke rumah dan bertemu keluarga, jemaah haji Batola disambut Rahmadian Noor bersama jajaran Kementerian Agama (Kemenag Batola) di Aula Asrama Haji.

“Selamat datang dan selamat telah menjalankan ibadah haji yang menjadi idaman banyak orang. Semuanya patut bersyukur mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji,” papar Rahmadian Noor.

“Terutama sekarang dengan aturan pembatasan kuota jemaah yang sekaligus membuat kesempatan menunaikan haji juga terbatas,” imbuhnya.

Namun demikian, kepulangan jemaah haji Batola tidak lengkap. Seharusnya berjumlah 73 orang, tetapi kepulangan seorang jemaah harus ditunda akibat sakit.

“Seorang jemaah bernama Arbani Abdul Hamid belum bisa ikut pulang, karena masih menjalani perawatan di rumah sakit Arab Saudi,” papar M Abda’i Rathami, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Batola.

Diketahui Arbani merupakan jemaah dari Kecamatan Barambai dan berangkat bersama sang istri ke Tanah Suci. Namun beberapa hari menjelang kepulangan, pria berusia 59 tahun itu jatuh sakit.

“Berdasarkan informasi dari sang istri, kondisi Arbani sudah membaik ketimbang pertama kali masuk rumah sakit. Namun atas pertimbangan keselamatan penerbangan, kepulangan pun ditunda,” jelas Abda’i.

“Insyallah jemaah yang tertinggal akan segera dipulangkan bersama kloter lain dari Surabaya atau Jakarta,” imbuhnya.

Sementara jemaah haji yang sudah pulang, tidak begitu saja terlepas dari pengawasan. Kesehatan mereka akan terus dipantau Dinas Kesehatan Batola hingga 30 hari kedepan.

“Setibanya di daerah masing-masing, petugas dari Puskesmas akan memantau kesehatan jemaah haji hingga 30 hari kedepan,” tandas Dwikorawati, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Batola.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Barito Kuala

Batola Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Pemkab Barito Kuala

Lantik Pejabat Baru Kepala Disporabudpar, Inilah Ekspektasi Bupati Batola

Pemkab Barito Kuala

Tetap Laksanakan PTM Selama PPKM Level 4, Batola Bikin Aturan Khusus

Pemkab Barito Kuala

MTQ Tingkat Kabupaten di Batola, Rantau Badauh Kirim Peserta Terbanyak

Pemkab Barito Kuala

Belasan WBP Rutan Marabahan Gagal Dapat Remisi Kemerdekaan

Pemkab Barito Kuala

Bupati Batola Lantik Empat JPT, Dua Satuan Kerja Masih Lowong

Pemkab Barito Kuala

PPKM Level 4 di Batola, Jadwal Kerja ASN Berubah

Pemkab Barito Kuala

Iduladha Tiba, Warga Batola Diimbau Tak Bungkus Daging Dengan Plastik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com