Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi Dugaan Penggelapan Mobil Rental, IRT Tabalong Terpaksa Diamankan Polisi Cuaca Kalsel Hari Ini: Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan Ringan Teten Masduki Sebut Pengembangan Produk Kriya Perlu Libatkan Agregator IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk
agustus

Dishub Balangan: Banyak Halte Tak Layak Digunakan, 11 di Antaranya Milik Perusahaan

Tidak sedikit keberadaan tempat penumpang menunggu angkutan umum atau halte di Kabupaten Balangan sudah tak nyaman digunakan sebagai...
- Apahabar.com     Rabu, 20 Juli 2022 - 19:11 WITA

Dishub Balangan: Banyak Halte Tak Layak Digunakan, 11 di Antaranya Milik Perusahaan

Kondisi halte di Balangan yang sudah tak layak digunakan. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Tidak sedikit keberadaan tempat penumpang menunggu angkutan umum atau halte di Kabupaten Balangan sudah tak nyaman digunakan sebagai fasilitas umum.

Beberapa halte bahkan mengalami kerusakan dan tak layak lagi untuk dimanfaatkan, baik bagi para pelajar, penumpang maupun karyawan yang menunggu jemputan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Balangan, H Ahmad Ghazali Al Fattah. membenarkan sejumlah halte di balangan sudah tak layak pakai.

Ghazali menjelaskan, pihaknya juga mengakui bahwa dari 13 halte yang ada di kabupaten balangan kebanyakan dalam kondisi tidak layak digunakan sebagaimana semestinya.

“Memang saat ini kondisi halte rata-rata tidak layak digunakan, dari 13 halte yang ada di Kabupaten Balangan dan tersebar diseputaran kota 11 halte milik Perusahaan yang kemungkinan dibangun dengan dana CSR, hanya dua halte yang merupakan aset kabupaten Balangan dan menjadi tanggung jawab Dishub, posisinya di dalam terminal Paringin,” ungkap Kadishub, Selasa (18/7).

Disebutkannya, bahwa sebanyak 11 halte yang tersebar di seputaran jalan A Yani kota Balangan adalah milik perusahaan dan belum dihibahkan ke pemkab, sehingga pihaknya tidak bisa melakukan pemeliharaan.

“11 halte adalah milik perusahaan dan belum dihibahkan, jadi kabupaten Balangan melalui dishub tidak bisa menganggarkan untuk melakukan pemeliharaan,” ujarnya.

Fasilitas umum tersebut terlihat tidak terawat, atap halte banyak yang rusak begitu juga dengan kursi tunggunya banyak yang patah. Seakan hanya menjadi hiasan pinggir jalan bagi pengendara yang melintas.

Sementara itu, ia menambahkan terkait kondisi dua buah halte yang dimiliki oleh Pemkab Balangan, terletak di terminal Paringin, ibu kota kabupaten setempat, memang selama ini belum mendapatkan perhatian khusus sehingga pemeliharaannya tergolong kurang, akan tetapi masih bisa digunakan.

“Memang kedua halte yang menjadi tanggung jawab Dishub kondisinya sekitar 50 persen dan sudah cukup tua, kita sebenarnya sempat berencana untuk merehabilitasi kembali halte tersebut hanya saja pertimbangan kami kedua halte tersebut akan terkena imbas pembangunan pelebaran jalan kembar jadi fungsinya hanya tinggal beberapa saat,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Bupati Balangan: Pelaksanaan Seleksi PPPK Sudah Sesuai Prokes
stunting

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Pertemuan Rembuk Percepatan Penanganan Stunting
DPRD Bontang

Pemkab Balangan

Soal Penghargaan Tokoh Pendiri Daerah, DPRD Bontang Belajar di Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinas Koperasi Balangan Buka Pendaftaran BPUM
apahabar.com

Pemkab Balangan

Mahasiswa Balangan dari China Dipastikan Sehat
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ini Pesan Bupati Balangan Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru
Ansharuddin

Pemkab Balangan

Kalah di Pilbup Balangan 2020, Ansharuddin Siap Dukung Bupati Balangan Baru
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ansharudin Apresiasi Perkembangan Balai Latihan Kerja Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com