Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Diterpa Isu Mengundurkan Diri, Polwan Cantik Rita Yuliana Pamer Mobil Dinas Andalannya

Beberapa waktu terakhir, Nama polwan cantik AKP (Ajun Komisaris Polisi) Rita Yuliana sedang ramai menjadi perbincangan di jagat maya.
- Apahabar.com     Jumat, 22 Juli 2022 - 22:14 WITA

Diterpa Isu Mengundurkan Diri, Polwan Cantik Rita Yuliana Pamer Mobil Dinas Andalannya

AKP Rita Yuliana diterpa isu resign karena dikaitkan dengan kejadian di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo. (Foto: instagram Rita Yuliana/ist.)

apahabar.com, JAKARTA – Beberapa waktu belakangan, Nama AKP (Ajun Komisaris Polisi) Rita Sorcha Yuliana sedang ramai menjadi perbincangan di jagat maya.

Tidak hanya parasnya yang menawan, wanita yang mahir berbahasa mandarin tersebut, diisukan mengundurkan diri dari kepolisian setelah dimutasi ke Polda Metro Jaya.

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo, mengatakan pihaknya hingga kini tidak menerima permohonan atau pengajuan terkait pengunduran diri AKP Rita Yuliana.

“Sampai saat ini, tidak ada pengajuan pemberhentian dengan hormat (pensiun dini) dari yang bersangkutan yang diterima oleh Biro SDM Polda Metro Jaya,” kata Langgeng, dikutip detikcom, Rabu (20/7).

Sebelumnya, banyak warganet yang berspekulasi menghubung-hubungkan polwan cantik itu dengan Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus polisi tembak polisi, beberapa waktu lalu.

Di luar isu tersebut, mantan Kasatlantas (Kepala Satuan Lalu Lintas) Polres Lombok Timur itu memiliki beragam prestasi hingga aktif menjadi penggiat sosial media.

Rita yuliana

Rita Yuliana sempat menjabat Kasatlantas Polres Lombok Timur. (Foto: ist.)

Selain prestasinya menginisiasi pembuatan gerai vaksin pertama di Satpas SIM Polres Lombok Timur, sosok perempuan lulusan akademi polisi tahun 2013 itu juga aktif di kanal Youtube Satlantaslotim.

Dalam salah satu tayangan Youtube yang berjudul “Polisi Penolong”, perempuan kelahiran Selong, Lombok Timur, 1 Juli 1992 itu terlihat turun dari pintu belakang mobil Patroli Pengawal (Patwal).

Dari tayangan itu, paras cantik nan menawan AKP Rita Yuliana terlihat saat turun dari mobil, berseragam kepolisian lengkap dengan faceshield dan sarung tangan hitam.

Rita yuliana

AKP Rita Yuliana berpose menawan. (Foto: ist.)

Diketahui, Rita Yuliana ditemani Aipda Herman Hadi Basuki, mengendarai mobil Patwal buatan Toyota dengan model Rush.

Rush yang dikendarainya itu merupakan generasi kedua model tersebut, yang pertama kali diluncurkan pada 2017.

Mobil yang bermain di pasar Low Sport Utility Vehicle (LSUV) itu sedikit dirombak dari model asli keluaran pabrik.

Mobilnya kini sudah tidak lagi memiliki ban cadangan yang menempel pada bagasi belakang, tapi tetap tampak lebih modern.

Rita yuliana

AKP Rita Yuliana saat mengenakam seragam polri. (Foto: ist.)

Tampilan luar mobil kembaran Daihatsu Terios ini memang tidak terlalu bulat, namun banyak garis tajam, dari bagian depan, bodi samping, hingga belakang.

Jantung pacunya berteknologi Dual VVT-I, yang mampu mengeluarkan tenaga 104 PS di 6.000 rpm dan torsi 136 Nm di 4.200 rpm.

Berbeda dengan Avanza-Veloz terbaru yang berpenggerak roda depan, Rush masih mempertahankan penggerak roda belakang.

(Adit)

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

IKN

News

Luhut Klaim UEA Masih Komitmen Investasi Rp293 T untuk IKN
Pencabulan

News

Dapat Bisikan Gaib Dalih Pelaku Pencabulan Balita di Samarinda
Sidang

News

Sidang Kasus Penyebaran Hoaks Bahar Smith Digelar Besok
Kebakaran Tapin

News

Kebakaran di Miawa Tapin, Kerugian Tembus Ratusan Juta

News

Alhamdulillah! Hotel Jemaah Haji Indonesia di Madinah Dekat Masjid Nabawi
Air

News

Hari Air Sedunia 2022 di Banjarmasin, KM FISIP ULM Ajak Masyarakat Pelihara Sungai

Nasional

Ini Persiapan KPU Jelang Pendaftaran Parpol Buat Pemilu 2024
banjir di martapura

News

Ketika Banjir di Martapura Jadi Wahana Bermain Sekawanan Bocil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com