Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Dorong Produk Dalam Negeri, Pemkab Tapin Teken Komitmen Penerapan P3DN

- Apahabar.com     Selasa, 19 Juli 2022 - 21:25 WITA

Dorong Produk Dalam Negeri, Pemkab Tapin Teken Komitmen Penerapan P3DN

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menandatangani komitmen bersama atas penerapan program P3DN. Foto: Humas Pemkab Tapin.

kpahabar.com, RANTAU – Pemkab Tapin menandatangani Komitmen bersama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Selatan dalam rangka penggunaan produk dalam negeri.

Penandatangan dilakukan Bupati HM Arifin Arpan, Kepala BPKP Perwakilan Kalsel, Rudy M Harahap, diteruskan semua kepala SOPD, Selasa (19/7).

“Penandatangan ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Tapin bersama mitra kerja dalam menerapkan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) sesuai dengan arahan Presiden,” jelas Arifin Arpan.

P3DN merupakan upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor.

Dengan tujuan pelaksanaan P3DN antara lain memperdayakan industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri, serta mengoptimalkan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Semoga dengan penandatangan komitmen bersama ini, semua bisa berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” harap Arifin.

Sementara Rudi Harahap menegaskan penandatangan komitmen bersama sebagai upaya mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri. Dimulai dari komitmen dari pimpinan dan jajaran SOPD di lingkungan Pemkab Tapin.

“P3DN juga mampu mendorong produk lokal Tapin bisa eksis di luar. Kalau tidak demikian, APBD akan lebih banyak dibelanjakan ke luar Tapin,” papar Rudi.

“Apabila APBD lebih banyak dibelanjakan di dalam negeri sendiri, upaya pemulihan ekonomi nasional juga akan semakin cepat,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bank Perkreditan Rakyat Kabupaten Tapin saat menggelar Gebyar Undian Berhadiah di Pendopo Galuh Bastari. Foto: Humas Pemkab Tapin

Pemkab Tapin

Manjakan Nasabah, BPR Tapin Bagikan Ratusan Hadiah

Pemkab Tapin

Rutin Sumbangkan Darah, BRE Diapresiasi PMI Tapin
Overpass

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Overpass di Beramban-Miawa

Pemkab Tapin

Shafa Nur Anisa Jadi Putri Cilik Kalsel 2021, Sekda Tapin Minta Fotonya Disiarkan di Videotron

Pemkab Tapin

Bimtek Kesiapan Anak Masuk SD, Bunda PAUD Tapin: Perlu Bimbingan Secara Intensif

Pemkab Tapin

Penyaluran Dana Desa, Tapin Terbaik Kedua se Kalsel

Pemkab Tapin

Samakan Persepsi Penyelenggaraan PAUD, Disdik Tapin Gelar Rakor
Panen Raya Jagung

Pemkab Tapin

Panen Raya Jagung Nusantara di Tapin, Perusahaan Langsung Beli Hasil Panen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com