Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi Dugaan Penggelapan Mobil Rental, IRT Tabalong Terpaksa Diamankan Polisi Cuaca Kalsel Hari Ini: Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan Ringan Teten Masduki Sebut Pengembangan Produk Kriya Perlu Libatkan Agregator IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk
agustus

Erick Thohir Ungkapkan Kerja Sama dengan UEA Akan Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) akan meningkatkan ekonomi kedua negara..
- Apahabar.com     Minggu, 3 Juli 2022 - 10:28 WITA

Erick Thohir Ungkapkan Kerja Sama dengan UEA Akan Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menhan Prabowo Subianto di sela penandatanganan kerja sama (Indonesia–United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUAE–CEPA) di Abu Dhabi, UEA, Jumat (1/7/2022). Foto-Instagram/erickthohir

apahabar.com, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) akan meningkatkan ekonomi kedua negara.

Khusus bagi Indonesia, kata Erick Thihir, kerja sama ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam unggahan di akun Instagram resminya @erickthohir pada Sabtu (2/7). Dia memajang foto ketika Presiden Jokowi bertemu dengan pemimpin tertinggi UEA, Presiden Mohamed bin Zayed.

“Kemarin Pak Presiden @jokowi dan Presiden UEA @mohamedbinzayed, melakukan pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Parthership Aggreement),” tulis Erick Thohir dalam unggahannya itu seperti dilansir Republika.co.id.

Erick Thohir menyebut, kesepakatan ini sebagai era baru peningkatan perdagangan, investasi, dan ekonomi Indonesia.

“Era baru peningkatan perdagangan, investasi, dan ekonomi Indonesia. Kerja sama ini meningkatkan ekonomi kedua negara. Insya Allah bermanfaat untuk kita semua,” kata Erick Thohir.

Dalam unggahannya, Erick Thohir menampilkan tiga foto. Foto pertama memperlihatkan Presiden Jokowi berdiri berdampingan dengan Presiden UEA Mohamed bin Zayed disertai delegasi masing-masing.

Pada foto kedua, kedua pemimpin duduk berdampingan sedangkan delegasi masing-masing negara duduk berhadapan. Sementara foto ketiga memperlihatkan delegasi Indonesia, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir yang serius menyimak dan mengikuti acara.

Sebelum sampai pada momen ini, Erick Thohir dalam unggahan sebelumnya memperlihatkan kunjungannya ke sejumlah lembaga dan institusi bisnis di UEA. Ia bertemu dengan petinggi maskapai penerbangan Etihad Airways untuk menjajaki kerja sama dengan PT Garuda Indonesia.

Erick Thohir juga bertemu dan berdiskusi dengan badan investasi milik pemerintah UEA bernama Abu Dhabi Investment Authority (ADIA) dan ADQ.

“Saya bersama Dirut INA berdiskusi mengenai kemitraan strategis yang telah berjalan selama ini, serta potensi Indonesia sebagai macan baru Asia,” tulis Erick Thohir dalam unggahannya dua hari lalu di akun instagram @erickthohir.

Masih di UEA, Erick Thohir juga diundang Government Relations mengunjungi Cruise Terminal di Port Rashid Dubai.

“Kami mempelajari pengelolaan dermaga pelabuhan yang dilakukan @dpworld secara profesional dan berstandar tinggi. Ini untuk mendukung logistik dan pariwisata, di mana dermaga bisa menerima kargo kontainer dan kapal pesiar terbesar di dunia,” tulis Erick Thohir dalam unggahan lainnya pada hari yang sama.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Termasuk Bharada E, Enam Ajudan Ferdy Sambo Datangi Komnas HAM
Migor banjarmasin

News

Migor Selangit Banjiri Pasar di Banjarmasin, Ketua YLK Angkat Bicara
Koruptor Kalbar

News

Koruptor Kalbar Paling Diburu Jaksa Akhirnya Ditangkap
Duta Entrepreneur HIPMI 2022

News

Demi Lahirkan Womanpreneur di Indonesia, HIPMI Gelar Pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022

News

Diversifikasi Ekonomi di Sektor Industri Kecil dan Menengah Dinilai Dapat Memulihkan Perekonomian Bali
Bola

News

Sambut Piala Kasad 2022, Santri Baladul Amin Latih Tanding Bareng Kodim 1003/HSS
Pembunuhan Banjarmasin

News

DITANGKAP! Pembunuh Brutal Pengamen di Pasar Antasari Banjarmasin
BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

News

PLN Sabet 4 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com