Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Forum Seni dan UPTD Taman Budaya Kalsel Bertemu, Komisi IV DPRD: Harus Ada Perbaikan

- Apahabar.com     Kamis, 28 Juli 2022 - 22:00 WITA

Forum Seni dan UPTD Taman Budaya Kalsel Bertemu, Komisi IV DPRD: Harus Ada Perbaikan

Audensi antara Forum Seni Kalsel dan UPTD Taman Budaya Kalsel di ruang Komisi IV DPRD Kalsel, Kamis (28/7). Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah beberapa waktu lalu sempat memanas, akhirnya para seniman di Banua dipertemukan dengan pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Budaya Kalimantan Selatan.

Pertemuan yang berlangsung di ruang Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel berlangsung pada Kamis (28/7) sore.

Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, H. M. Lutfi Saifuddin, dalam audensi tersebut meminta taman budaya menjadi rumah yang nyaman bagi para seniman di Kalsel.

“Untuk itu harus ada perbaikan-perbaikan dari bangunan hingga pembenahan sistem,” ujar politisi partai Gerindra tersebut.

Sebagai wakil rakyat, kata Lutfi, pihaknya siap untuk mendukung hal tersebut sesuai kapasitasnya, baik dari segi pengupayaan anggaran hingga peraturan daerah.

“Kami juga akan membuat peraturan daerah perlindungan budaya untuk melengkapi perda kearifan lokal yang sudah ada,” tambah Lutfi.

Perwakilan Forum Seni Kalsel, Novyandi Saputra, berharap pertemuan tersebut dapat menjadi momentum untuk menambah erat koordinasi antar seniman, legislatif dan eksekutif.

“Ini merupakan langkah awal kita agar sistem kolaborasi dapat berjalan. Taman Budaya ini bagian kecil, ada bagian-bagian lain di daerah termasuk lembaga adat dan bagaimana budaya-budaya di daerah itu bisa berjalan dengan baik,” ungkap Novyandi.

“Melalui Komisi IV DPRD Kalsel, kami mendorong Taman Budaya untuk memberikan wacana fasilitas yang layak untuk para seniman, sehingga seni mendapatkan wadah yang layak,” katanya lagi.

Permintaan itu disambut baik oleh Kepala UPTD Taman Budaya, Suharyanti. Dalam wawancaranya, ia berjanji akan mengakomodir dan mencoba urun rembuk dengan para seniman agar saling berkontribusi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Rumah Sakit TPT Banjarmasin Dihebohkan Si Jago Merah, Pasien Dilanda Kepanikan

Hot Borneo

Resmi! Latihan Balap Motor di GPU Magantang Tarung Kapuas Dimulai

Hot Borneo

Pemancing Hilang di Sungai Betumbuk Kaltim Ditemukan Meninggal
Pembunuh Satu Keluarga

Hot Borneo

Pasal Berlapis Ancam Pembunuh Satu Keluarga di Tanbu
Kotabaru

Hot Borneo

Apes! Pesta Sabu-Curi Sawit, Warga Kalteng Ditangkap Polisi di Kotabaru
Ibu Kota Kalsel Pindah

Hot Borneo

Emak-Emak Se-Kelayan Tolak Pindah Ibu Kota Kalsel: Ketulahan, Ketulahan!
Cantrang

Hot Borneo

Sikap Pemprov Kalsel Pascapembakaran Kapal Cantrang Jateng di Tala
potensi hujan

Hot Borneo

Peringatan Dini BMKG, Semua Kawasan di Kalsel Diancam Hujan Petir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com