Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Gasak Myanmar 5-1, Indonesia Tetap Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19

- Apahabar.com     Minggu, 10 Juli 2022 - 23:01 WITA

Gasak Myanmar 5-1, Indonesia Tetap Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19

Tampil bagus dan mencetak kemenangan telak atas Myanmar, Timnas Indonesia tetap gagal ke semifinal Piala AFF U-19. Foto: Antara

apahabar.com, BEKASI – Kemenangan besar dipetik Timnas Indonesia atau Myanmar di matchday terakhir grup A Piala AFF U-19, Minggu (10/7). Namun hasil ini gagal meloloskan Garuda Nusantara ke semifinal.

Indonesia sebenarnya tertinggal lebih dulu di menit 7. Diawali tendangan sudut, Myanmar mencuri gol lewat aksi La Min Htwe.

Lantas perlahan tapi pasti, Indonesia mulai mengendalikan permainan. Hasilnya lewat skema tendangan bebas yang diambil Zanadin Fariz di menit 17, Muhammad Ferarri menjebol gawang Myanmar untuk menyamakan skor.

8 menit kemudian, Indonesia berbalik memimpin. Sepakan jarak Arkhan Fikri gagal diantipasi kiper Hein Htet Soe.

Tak sampai 10 menit, Indonesia memperlebar keunggulan melalui gol kedua Muhammad Ferarri. Giliran Arkhan Fikri yang memberikan assist melalui sepakan bebas.

Kemudian di menit 33, gerakan individu Arkhan Fikri dari tengah lapangan diakhiri dengan umpan terobosan. Bola dapat dikejar Rabbani Siddiq, sebelum diceploskan ke gawang.

Memasuki babak kedua, Indonesia melakukan sejumlah perubahan susunan pemain. Pelatih Shin Tae-yong tampaknya menginginkan fisik pemain utama tetap terjaga, sebelum melakoni semifinal.

Ronaldo Kwateh yang masuk di babak kedua, ikut mencetak gol di menit 73, setelah menerima umpan terobosan dari Zainuin Fikri.

Sejumlah peluang terus dapat dihasilkan Garuda Nusantara. Kendati demikian, skor 5-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Namun kemenangan tersebut tak mampu meloloskan Indonesia ke semifinal. Penyebabnya pertandingan Vietnam kontra Thailand di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, berakhir dengan skor 1-1.

Penyebabnya Timnas Indonesia U-19 dinyatakan kalah head to head dalam sebuah klasemen kecil yang berisi Indonesia, Vietnam dan Thailand.

Dalam klasemen head to head tersebut, Vietnam dan Thailand dinyatakan unggul produktivitas gol atas Indonesia.

Adapun di klasemen akhir grup A, Vietnam menjadi pemuncak dengan 11 poin, atau unggul selisih gol atas Thailand di peringkat kedua.

Sedangkan Indonesia tertahan di peringkat ketiga, kendati sama-sama berhasil mengemas 11 poin.

Tercatat sudah 7 kali Timnas U-19 Indonesia tersingkir di fase grup dari total 11 partisipasi. Kegagalan serupa terjadi di edisi 2002, 2003, 2005, 2011, 2014 dan 2016.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dari Esteban Vizcarra Hingga Eks Trio PSMS, Persib Umumkan Pemain

Sport

Robert Lewandowski Pertahankan The Best FIFA Men’s Player, Singkirkan Messi dan Salah

Sport

Hasil Semifinal Liga Champions: PSG Antiklimaks, Manchester City Cetak Sejarah

Sport

Segera Diumumkan, RANS Cilegon FC Sepakat Gaet Pesepakbola Kelas Dunia
apahabar.com

Sport

Kekecawan Fans Barito Juga Dirasakan Kapten Rizky Pora

Sport

Hasil Drawing Piala Asia Wanita 2022, Indonesia Segrup dengan Australia
Aprilia Manganang

Sport

Tertutup, Rekan Satu Tim Cium Gelagat Aprilia Manganang Lelaki Tulen

Sport

Gaet Ronaldinho, Raffi Ahmad Harap Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit Lagi!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com