Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Habib Syech Berselawat Basuh Kerinduan Masyarakat Tanah Laut

- Apahabar.com     Kamis, 14 Juli 2022 - 10:25 WITA

Habib Syech Berselawat Basuh Kerinduan Masyarakat Tanah Laut

Ribuan Jamaah yang datang dari segala penjuru Tanah Laut memadati selawat akbar bersama Habib Syech di lapangan Masjid Jami Noor Hasyim. Foto: apahabar.com/Ali Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Sekian lama ditunggu, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf akhirnya menyambangi Tanah Laut, Selasa (13/7) malam.

Dua tahun setelah kedatangan yang terakhir, Habib Syech diundang oleh Yayasan Pendidikan Islam Noor Hasyim dalam selawat akbar di lapangan samping Masjid Jami Noor Hasyim, Kelurahan Karang Taruna, Pelaihari.

Jemaah pun terlihat antusias. Mereka sudah berdatangan ke lokasi seusai salat maghrib. Sedangkan area parkir perlahan mulai dipadati kendaraan roda dua dan empat.

Tidak hanya dari Tanah Laut, cukup banyak jemaah yang datang dari daerah tetangga seperti Banjarbaru dan Banjar.

“Saya sekeluarga dari Batakan datang bersama rombongan. Alhamdulillah senang sekali, karena sudah lama tidak digelar acara selawat akbar di Tanah Laut,” jelas Hanafi, salah seorang jemaah dari Kecamatan Panyipatan.

Di sisi lain, H Endang Agustina selaku pelaksana kegiatan juga bersyukur bisa kembali menggelar selawat bersama Habib Syech.

“Saya atas nama penyelenggara kegiatan, banyak berterima kasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir,” papar Endang.

Kehadiran ribuan jemaah jugaa menjadi berkah untuk pedagang kali lima maupun keliling. Seperti Hilmi yang datang dari Barabai untuk berjualan aneka kue di sekitar lokasi.

“Kami dari Barabai datang berlima. Semua jualan kue apam dan dodol. Awalnya kami mengetahui kedatangan Habib Syech ke Pelaihari melalui media sosial,” beber Hilmi.

Sebungkuas apam dijual seharga Rp10 ribu dan dodol Rp5 ribu, “Alhamdulillah dagangan cukup laris. Kalau dihitung-hitung, omzet yang diperoleh sekitar Rp3 juta,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pria kotabaru ditangkap polisi tanbu

Hot Borneo

Apes, Pria Kotabaru Dibekuk Polisi Tanah Bumbu

Hot Borneo

Siap Raih WBBM, PA Tanjung Andalkan Inovasi Aplikasi dan Program  Gempar 
Rika Safitri

Hot Borneo

Ragam Hoaks di Kasus Pembunuhan Rika Menwa Amuntai
Sekolah VRI

Hot Borneo

Letkol Nurliwedie Buka Sekolah VRI ke-182 di Batu Bini HSS
knpi tabalong

Hot Borneo

Mudahkan Pengunjung Dapat Vaksin Covid-19, KNPI Tabalong Siapkan Dua Gerai di BUM 2022

Hot Borneo

Balap Liar di Kegubernuran Kalsel: Mangkir, Diproses Hukum

Hot Borneo

Ditimpa Peti Kemas, 5 Rumah Warga di Dahai Balangan Rusak
Kayu Putih Gunung Batu Pelaihari

Hot Borneo

Petani Tanah Laut Bersama Arutmin Panen Perdana Kayu Putih di Gunung Batu Pelaihari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com