Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Hadiri Forum KPK, Menperin Agus Sebut Pencegahan Korupsi Dimulai dari Keluarga

Dalam forum tersebut Kementerian Perindustrian Agus Gumiwang diberi pembekalan terkait Survey Penilaian Integritas (SPI) yang diinisiasi KPK
- Apahabar.com     Kamis, 14 Juli 2022 - 15:03 WITA

Hadiri Forum KPK, Menperin Agus Sebut Pencegahan Korupsi Dimulai dari Keluarga

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang saat datangi Gedung KPK Merah Putih. (Foto: dok. Apahabar.com)

Apahabar.com, Jakarta – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang datangi Gedung KPK Merah Putih. Diketahui kehadirannya memenuhi undangan sebagai pembicara terkait antikorupsi untuk penyelenggaraan negara di Kementerian Perindustrian.

“Hari ini saya di undang oleh KPK untuk menghadiri forum dan kami mendapat penjelasan berkaitan dengan Good Government dan Clean Government agar kinerja yang ada di kementerian dapat tercapai,” kata Agus Gumiwang di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022).

Agus menjelaskan, bahwa pembekalan tersebut juga diberikan kepada pasangan masing-masing, karena pencegahan korupsi diawali dari keluarga dan seorang istri atau ibu merupakan sosok penting dalam penanaman nilai-nilai antikorupsi.

Selain itu, dalam forum tersebut Kementerian Perindustrian juga diberi pembekalan terkait Survey Penilaian Integritas atau SPI yang diinisiasi oleh KPK.

Deputi Pendidikan  dan Peran Serta Masyarakat, Wawan Wardiana yang turut hadir dalam pembekalan menyampaikan, bahwa nilai SPI Kementerian Perindustrian di atas rata-rata nasional, yaitu berada pada posisi keempat dari nilai nasional berdasar hasil tahun 2021.

“Terdapat beberapa masukan terkait Kementerian Perindustrian, salah satunya seperti masalah penempatan orang dan rotasi atau mutasi yang masih berhubungan dengan keluarga, dan masih banyaknya aset-aset kantor yang digunakan untuk pribadi,” kata Wawan. (Gabid)

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Rusuh Wamena, Sudah 10 Ribu Warga Minta Diungsikan
Rijal Djamal

Nasional

Viral, Kritik Nyentrik Konten Kreator Rijal Djamal Soal Penanganan Covid-19

Nasional

IHSG Berpotensi Lesu Jelang HUT Kemerdekaan RI
apahabar.com

Nasional

Jubir Pemerintah: Pemberlakuan New Normal Tidak akan Serempak di Semua Daerah
Vaksinasi Covid-19

Nasional

Presiden Jokowi Perintahkan Kepala Daerah Percepat Vaksinasi Covid-19
Mayjen Suharyanto

Nasional

Sosok Mayjen Suharyanto Kepala BNPB Baru Resmi Dilantik
apahabar.com

Nasional

Pasutri Diduga Gantung Diri, Polisi Masih Menyelidiki
BPJAMSOSTEK

Nasional

Kasus BPJAMSOSTEK, Aliansi Buruh Nasional Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com