Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Hari Ini Pilkades Serentak di Kapuas, Warga Antusias Mencoblos

Hari ini ratusan desa di Kabupaten Kapuas, Kalteng, serentak melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades), Selasa (26/7).
- Apahabar.com     Selasa, 26 Juli 2022 - 16:24 WITA

Hari Ini Pilkades Serentak di Kapuas, Warga Antusias Mencoblos

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kapuas, Kalteng, Selasa (26/7). Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Hari ini ratusan desa di Kabupaten Kapuas, Kalteng, serentak melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades), Selasa (26/7).

Di Kecamatan Selat yang merupakan wilayah Kota Kapuas, Pilkades dilaksanakan di Desa Pulau Telo dan Desa Pulau Telo Baru.

Dari pantauan apahabar.com di TPS 05 Desa Pulau Telo, terlihat masyarakat begitu sangat antusias. Mereka datang berbondong-bondong ke TPS untuk mencoblos.

“Iya, masyarakat di sini sangat antusias sekali untuk menyalurkan hak pilihnya dan Pilkades hari ini berjalan sangat kondusif,” kata salah satu panitia Pilkades, Zainudin.

Menurut Zainudin khusus di TPS 05 Desa Pulau Telo jumlah daftar pemilih tetap atau DPT sebanyak 626 orang dengan jumlah calon kades sebanyak 5 orang.

“Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kendala. Semoga calon terpilih nantinya bisa mengemban tugasnya sesuai visi dan misi mereka,” harap Zainudin.

Sementara itu Pilkades di Desa Pulau Telo baru khususnya di TPS 02, masyarakat juga terlihat sangat antusias untuk mencoblos.

Masyarakat di sana juga berharap Kades terpilih nantinya bisa membawa perubahan Desa Pulau Telo Baru kearah yang lebih baik.

“Dan juga harus transparan dalam mengelola dana desa,” harap warga Desa Pulau Telo Baru, Hermansyah usai mencoblos.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Luapan Sungai Hampang di Kotabaru, Rumah Barak Enam Pintu Porak-Poranda
Nelayan Kurir Sabu Balikpapan

Hot Borneo

Kantongi 101 Gram Sabu, Nelayan di Balikpapan Diringkus Polisi
Kalteng Expo

Hot Borneo

Di Tengah Guyuran Hujan, Kalteng Expo 2022 Resmi Ditutup
skuter listrik banjarmasin

Hot Borneo

Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto
WNA Asal China di Kalsel Bebas Bepergian

Hot Borneo

Terpantau 526 Warga Negara Asing Tinggal di Kalsel

Hot Borneo

Avanza Tercebur di Tabalong, Polisi Lakukan Penyelidikan

Hot Borneo

Korban Terakhir Amukan Pemuda di Kusan Tengah Tanah Bumbu Meninggal Dunia

Hot Borneo

Pilrek ULM 2022, Asesmen Belum Juga Dilakukan 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com