Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Hindari Penyalahgunaan, BNNK Tabalong Musnahkan Sabu dari Warga Asal HSS

- Apahabar.com     Senin, 25 Juli 2022 - 14:43 WITA

Hindari Penyalahgunaan, BNNK Tabalong Musnahkan Sabu dari Warga Asal HSS

Kepala BNNK Tabalong, Kompol Ricky Lesmana, memasukkan sabu-sabu ke dalam blander untuk dimusnahkan. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tabalong memusnahkan barang bukti sabu-sabu dari tersangka MJ alias Ijai (29).

Warga Jalan Tengkawang Desa Simpur, Simpur, Hulu Sungai Selatan (HSS) itu ditangkap karena kedapatan membawa sabu pada Minggu 26 Juni lalu sekitar pukul 17.30 Wita.

Saat itu tersangka mengemudikan mobil Honda Jazz warna merah dengan nomor polisi DA 1259 PZ di Jalan Simpang 3 Baco, Desa Pudak Setegal, Kelua, Tabalong.

Saat digeledah, petugas BNNK Tabalong menemukan barang bukti diduga sabu-sabu seberat 4,86 gram. Selanjutnya barang bukti sabu-sabu tersebut dimusnahkan BNNK Tabalong, Senin (25/7).

Kepala BNNK Tabalong, Kompol Ricky Lesmana, mengatakan pemusnahan barbuk tersebut setelah adanya penetapan pemusnahan dari Kepala Kejaksaan Negeri setempat.

Dari total barbuk, 0,20 gram, disisihkan untuk pemeriksaan di laboratorium Balai Besar POM Banjarmasin dan sebagai pembuktian di Pengadilan Negeri Tanjung.

“Jadi yang dimusnahkan hari ini seberat 4,66 gram,” jelas Ricky.

Kata Ricky, tujuan pemusnahan barbuk tersebut agar barbuk tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam menangani perkara.

Pemusnahan barbuk sabu-sabu dilakukan dengan cara dilarutkan dengan air deterjen, lalu di blander dan airnya dibuang ke dalam safety tank dengan disaksikan tersangka dan kuasa hukumnya,” ucapnya.

Turut hadir dalam pemusnahan barbuk tersebut, perwakilan PN Tanjung, Satresnarkoba Polres Tabalong, Kejaksaan Negeri Tabalong.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

alfamart ambruk

Hot Borneo

Hasil Labfor Ambruknya Alfamart Gambut Keluar, Polisi Siap Umumkan ke Publik
Gorengan Pelaihari

Hot Borneo

Minyak Goreng Melejit, Harga Gorengan di Tanah Laut Ikut Naik
Alfamart Gambut

Hot Borneo

Update Alfamart Gambut Ambruk: 3 Dicari, Korban Jiwa Bertambah!
pengemis di al karomah

Hot Borneo

Satpol PP Bersihkan Belasan Pengemis di Halaman Masjid Al-Karomah Martapura 
KPK

Hot Borneo

KPK Absen Sidang Praperadilan Mardani Maming, BW: Alasannya Tak Rasional!
BPBD Kotabaru

Hot Borneo

Langkah BPBD Kotabaru Hadapi Musim Hujan hingga Ancaman Banjir

Hot Borneo

Polisi Gerebek Arena Sabung Ayam di Tapin, Pelaku Kabur Tinggalkan Puluhan Motor
Hoaks

Hot Borneo

Polda Kalsel Selidiki Penyebar Hoaks Sandal Rhoma Irama Hilang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com