Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Ibu dan Anak Terseret Arus di Pantai Balikpapan, Satu Tak Tertolong

- Apahabar.com     Senin, 25 Juli 2022 - 12:37 WITA

Ibu dan Anak Terseret Arus di Pantai Balikpapan, Satu Tak Tertolong

Petugas saat mengevakuasi korban. Foto-Ist 

apahabar.com, BALIKPAPAN – Ibu dan anak di Balikpapan terseret arus laut di kawasan Pantai Bandara Lama, Balikpapan Selatan, Senin (25/7) sekira pukul 07.20 WITA.

Si ibu, Siti Nur Hasanah (52) selamat. Tapi sang anak, Sabrina (18) meninggal dunia saat di Rumah Sakit Lanud Dhomber Balikpapan. Saat dirawat keduanya dalam kondisi lemas.

Informasi dihimpun, kejadian tersebut bermula saat Keduanya tengah mencari botol bekas di bibir pantai. Padahal saat itu gelombang sedang tinggi.

Nahas, Siti Nur Hasanah tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke laut. Sabrina yang melihat kejadian itu langsung menolong ibunya. Namun, Sabrina gagal meraih sang ibu dan keduanya malah terseret arus.

“Pada saat itu melihat ibunya terpeleset dia segera menolong. Karena situasi air laut deras dia tidak bisa menolong ibunya, sehingga anaknya yang meninggal,” kata Waka Polsek Balikpapan Selatan, AKP Payan Simangunsong.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung bergegas menolong keduanya. Sembari melaporkan kejadian ini kepada petugas, warga berhasil menyelematkan Siti Nur Hasanah dan Sabrina yang telah terseret sekitar satu kilometer dari tempat ia terpeleset.

Tak berselang lama petugas pun datang dan langsung melakukan penyelamatan. Siti Nur Hasanah dan Sabrina pun dibawa ke Rumah Sakit Lanud Dhomber dalam kondisi lemas. Sayangnya nyawa Sabrina tidak tertolong.

“Dinyatakan dari Rumah Sakit Auri bahwa korban atas nama Siti Nur Hasanah dinyatakan selamat dan untuk Sabrina dengan kondisi meninggal dunia,” ujar Cahyo, salah seorang petugas Basarnas Balikpapan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jumat Kelabu

Hot Borneo

Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin

Hot Borneo

Hubungkan Kalsel dan Kalteng, Jembatan Tabukan-Dadahup Lampaui Ongkos Pembangunan Jembatan Alalak
korban alfamart ambruk

Hot Borneo

Update Alfamart Ambruk, Begini Kondisi Korban yang Dirawat di RSI Sultan Agung

Hot Borneo

Ditahan di Banjarbaru, Hacker dari Amuntai Diancam Hukuman 10 Tahun
PTDH Personel Polres Kapuas

Hot Borneo

Gegara Narkoba, Oknum Polisi di Kapuas Diberhentikan Secara Tidak Hormat!
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini; Didominasi Cerah Berawan, 4 Kabupaten Diperkirakan Hujan
Maming NU

Hot Borneo

PBNU Siap Beri Bantuan Hukum untuk Mardani H Maming
Polisi Jaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Hot Borneo

Diadang Polisi, Massa Aksi Sopir di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Tak Kunjung Muncul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com