Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022 Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya?
agustus

Investasi Berkelanjutan Dibutuhkan untuk Mempercepat Transisi Energi

Dampak perubahan iklim menjadi agenda serius sekaligus mendesak agar dapat ditangani secara serius dan kolektif semua negara.
- Apahabar.com     Rabu, 13 Juli 2022 - 16:22 WITA

Investasi Berkelanjutan Dibutuhkan untuk Mempercepat Transisi Energi

Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), Edwin Syahruzad menyampaikan pemaparan tentang pentingnya investasi berkelanjutan dalam Road to G20. Foto: Apahabar.com

Apahabar.com, JAKARTA – Dampak perubahan iklim menjadi agenda serius sekaligus mendesak agar dapat ditangani secara serius dan kolektif semua negara. Karena itu, diperlukan percepatan untuk mengadopsi investasi berkelanjutan dari sektor keuangan.

Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), Edwin Syahruzad mengatakan pihaknya memiliki target keuangan berkelanjutan dengan memasukkanya ke dalam laporan aksi keuangan berkelanjutan seperti yang dipersyaratkan oleh OJK di Indonesia.

“Dalam hal keberlanjutan dalam proyek, kami misalnya, PT SMI memiliki divisi khusus untuk mendukung proyek berkelanjutan. Tidak hanya proyek tetapi kami juga memiliki komitmen untuk keuangan berkelanjutan melalui inovasi produk blended finance dan juga platform terintegrasi,” katanya dalam Road to G20 Forum Bisnis Sustainable Finance: Instrument and Management in Achieving Sustainable Development of Indonesia, di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Rabu (13/7/2022).

Edwin juga memaparkan contoh konkrit yang pernah dilakukan PT SMI dalam hal membiayai proyek-proyek energi terbarukan dengan total komitmen hampir menyentuh US$500 juta. Proyek energi terbarukan tersebut terdiri dari berbagai macam teknologi seperti energi tenaga surya, biomassa, hidro, dan panas bumi.

Implementasi investasi berkelanjutan yang dilakukan PT SMI, menurut Edwin sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal pengurangan emisi karbon di Indonesia. Hal tersebut dilakukan guna memfasilitasi pembiayaan transisi energi agar dapat berjalan dengan cepat.

“Inisiatif dan tindakan yang diberikan oleh PT SMI dan semua mitra diharapkan dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia sejalan dengan diskusi hari ini,” jelasnya.

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemerintah Tetapkan Tambahan 4 Hari libur Cuti Bersama 2020
apahabar.com

Nasional

Waspada Puting Beliung di Musim Pancaroba, Kenali Tanda dan Sifatnya
apahabar.com

Nasional

Ini Cerita Lengkap Hasil Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI
apahabar.com

Nasional

Wakil Ketua KEIN: Pembangunan di Papua Harus Secara Keseluruhan
Yahya Staquf

Nasional

Hasil Suara Bacalon Ketum PBNU: Yahya Staquf Ungguli Said Aqil
Erupsi Semeru

Nasional

Semeru Kembali Erupsi, Warga di 3 Dusun Dievakuasi
Muhammadiyah

Nasional

Surati Presiden, Muhammadiyah Minta Pemerintah Tarik Rem Darurat
PPKM

Nasional

Perpanjang PPKM, Pemerintah Siapkan Dana Rp55,21 Triliun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com