Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan, Kasus Istrinya Naik Penyidikan

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo sementara dinontaktifkan dari jabatannya.
- Apahabar.com     Selasa, 19 Juli 2022 - 11:20 WITA

Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan, Kasus Istrinya Naik Penyidikan

Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo setelah penembakan Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/7) malam. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo sementara dinontaktifkan dari jabatannya.

Ini tak luput dari kasus pelecehan dan pengancaman terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang kini naik ke penyidikan pihak kepolisian. Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, perkara ini dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, penyelidikan serta penyidikan dengan asistensi dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

“Sudah (naik penyidikan) sesuai denga apa yang disampaikan Bapak Kapolri semalam,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo dilansir Antara, Selasa (19/7).

Naiknya status kasus ini diketahui berdasarkan pernyataan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers terkait dengan penonaktifan Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri, Senin (18/7) malam.

Disebutkan sebanyak dua kali bahwa langkah penonaktifan tersebut diambil guna transparansi dan akuntabilitas dari penyidikan kasus yang tengah dilakukan oleh tim Polri.

Hal itu pun dibenarkan Dedi bahwa kasus baku tembak antaranggota di rumah Irjen Pol. Ferdy Sambo yang diawali adanya tindakan pelecehan dan pengancaman senjata terhadap istri Ferdy Sambo telah naik ke tahap penyidikan.

Kasus yang dimaksudkan adalah dua laporan yang dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, yakni pelecehan dan pengancaman dengan senjata api yang diduga dilakukan oleh Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terhadap P, istri Ferdy Sambo.

Dikatakan pula oleh Dedi bahwa penyidikan kasus tersebut kini telah ditarik dari Polres Metro Jakarta ke Polda Metro Jaya dengan asistensi Bareskrim Polri.

“Sekarang Dirkrimum Polda Metro Jaya yang tangani. Akan tetapi, penyidik Polrestro Jaksel tetap dilibatkan dan Bareskrim berikan asistensi,” ujarnya.

Sebelumnya, pada hari Jumat (8/7) Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di kawasan Jakarta Selatan.

Peristiwa itu diduga dilatarbelakangi terjadinya pelecehan dan penodongan pistol terhadap P, istri Irjen Ferdy.

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

08118772628

News

SWAP Energi Indonesia Gandeng Baterai ABC Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia
pln

News

Ciptakan Kemandirian Ekonomi, YBM PLN Targetkan 96 Kelompok Usaha Cahaya Terbentuk Tahun Ini
Minyak

News

Minyak Goreng Murah, Ratusan Warga Serbu Mapolsek Simpang Empat
Brigadir J

News

Akhirnya Autopsi Brigadir J Selesai, Hasil Segera Diumumkan!
Menhub

News

Menhub: Keberhasilan Rekayasa Lalu Lintas Mudik Dapat Diterapkan Pada Arus Balik
mforce

News

MForce Tampilkan 4 Motor Sekaligus di GIIAS 2022, Begini Wujudnya

News

Semringah Pemudik Dari Kotabaru Setelah Dua Tahun Tak Pulang Kampung
Sapi Kurban

News

Ancam Penerbangan, Polisi Tembak Mati Sapi Kurban Ngamuk di Soetta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com