Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Izin PUB Dicabut Kemensos, Kantor ACT Balikpapan Tutup

Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Balikpapan, Kaltim, yang berada di Kompleks Ruko Haryono Palace No 15, Gunung Samarinda, Balikpapan Utara
- Apahabar.com     Kamis, 7 Juli 2022 - 14:42 WITA

Izin PUB Dicabut Kemensos, Kantor ACT Balikpapan Tutup

Kantor ACT di Balikpapan tutup usai pencabutan izin. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Balikpapan, Kaltim, yang berada di Kompleks Ruko Haryono Palace No 15, Gunung Samarinda, Balikpapan Utara tiba-tiba tutup.

Dari pantauan di lapangan, terlihat plang nama masih terpasang di satu ruko pada Selasa (5/7) siang, namun kondisi pintu tertutup rapat tidak ada aktivitas sama sekali.

Hal itu menjadi perbincangan publik menyusul adanya dugaan penyelewengan dana masyarakat untuk bantuan kemanusiaan yang disalurkan melalui lembaga. Bahkan Bareskrim Polri pun ikut turun tangan.

ACT Kaltim, Deputi Regional Kalimantan, Andi Pradipta Ramadhan, mengatakan bahwa untuk pelayanan sementara pihaknya masih mengikuti instruksi dari pemerintah, karena sementara operasional ACT dicabut untuk izin Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang atau PUB.

“Kita pun sekarang masih menunggu instruksi dari pusat. Perihal aktivitas dari teman-teman sementara kita menunggu perintah dari pusat,” ucap Andi saat dihubungi melalui telepon seluler oleh awak media, Rabu (6/7) kemarin.

Termasuk tindak lanjut sejumlah program yang saat ini dijalankan khususnya menjelang Iduladha yakni program kurban, karena semua itu tersentralisasi di pusat. Pihaknya masih menunggu arahan dari pengurus pusat.

Sedangkan untuk donatur yang sudah bergabung di ACT, semua arahannya juga masih menunggu dari pengurus pusat. Karena semua itu bukan wewenangnya.

“Itu bukan wewenang kami, sebab kami ini sifatnya cuma pengajuan,” ujarnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Ambil Pesanan Narkoba, Warga Waling Tabalong Disergap Polsek Tanjung
Pemilu

Hot Borneo

Hadapi Pemilu 2024, PDIP Kalsel Fokus Penguatan Struktur-Jaringan Organik
PT KAP

Hot Borneo

Ratusan Buruh Laporkan PT KAP, Dewan Kalsel: Jangan Sampai Ketidakadilan Berkelanjutan
Santri

Hot Borneo

Liga Santri Piala Kasad Resmi Bergulir, 5 Ponpes di Tanbu Ikut Bertanding
Jembatan Anjir Pal 1

Hot Borneo

Polisi Ungkap Kronologis Pemuda Kapuas Ditikam di Jembatan Anjir Pal 1
Narkoba

Hot Borneo

Diduga Jual-Beli Narkoba, Dua Pria di Kelua Tabalong Ditangkap Polisi
Sabu

Hot Borneo

Miliki Sabu 0,1 Gram, Warga Teratau Tabalong Disergap Polisi
KKN Keangsaan

Hot Borneo

KKN Kebangsaan di Murung Keramat Kapuas, Mahasiswa Gotong Royong Rehab Sekolah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com