Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022
agustus

Jelang Iduladha, Ternak Sapi di Kapuas Disuntik Vaksin PMK

Jelang hari raya Iduladha 1443 Hijriah, Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan penyuntikan vaksin PMK terhadap hewan ternak...
- Apahabar.com     Selasa, 5 Juli 2022 - 14:25 WITA

Jelang Iduladha, Ternak Sapi di Kapuas Disuntik Vaksin PMK

Jelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan penyuntikan vaksin terhadap hewan ternak sapi di daerah setempat, Selasa (5/7). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jelang hari raya Iduladha 1443 Hijriah, Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan penyuntikan vaksin PMK terhadap hewan ternak sapi di daerah setempat, Selasa (5/7).

Penyuntikan vaksin PMK dilakukan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Basarang, Mantangai dan Kecamatan Tamban Catur dengan total 300 dosis.

Pemberian vaksin PMK untuk meningkatkan kekebalan ternak terhadap virus PMK sehingga tidak mudah terserang penyakit mulut dan kuku tersebut.

“Salah satu upaya yang saat ini kita lakukan untuk mencegah penyakit PMK, adalah pemberian vaksinasi hewan ternak berkuku belah yang rentan terpapar PMK seperti sapi,” kata Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya.

Menurut Yaya Dinas Pertanian Kapuas dalam antisipasi PMK sudah jauh-jauh hari terjun ke lapangan melakukan pengecekan, sosialisasi maupun lainnya di 17 kecamatan di Kapuas.

“Semoga dengan pemberian vaksinasi PMK dan pengecekan hewan ternak ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang mau membeli hewan qurban, mengingat sudah dekatnya hari raya Iduladha,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Puting Beliung Handil Cempaka

Pemkab Kapuas

Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung Handil Cempaka, Bupati Kapuas Serahkan Bantuan

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pimpin Apel Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19
MAN Kapuas

Pemkab Kapuas

Pelajar MAN Kapuas Raih Juara Pertama Lomba Pemilihan Duta Baca
Disarpustaka Kapuas

Pemkab Kapuas

Disarpustaka Kapuas Gelar Lomba Pemilihan Duta Baca

Pemkab Kapuas

Terima LHP Bantuan Keuangan Parpol, Begini Harapan Bupati Kapuas

Pemkab Kapuas

Kompetensi Puluhan Pejabat Kapuas Diuji, Dari Assesment hingga Kejiwaan
Kejari Kapuas

Pemkab Kapuas

Disdagperinkop dan Kejari Kapuas Teken MoU
Pengembangan Tekhnologi

Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Buka Lomba Inovasi Pengembangan Tekhnologi Tepat Guna
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com