Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Jelang Munas Jaringan Pengusaha Nasional, Bamsoet: Silakan Besarkan Japnas!

- Apahabar.com     Jumat, 29 Juli 2022 - 14:57 WITA

Jelang Munas Jaringan Pengusaha Nasional, Bamsoet: Silakan Besarkan Japnas!

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima kunjungan jajaran pengurus Jaringan Pengusaha Nasional.

apahabar.com, JAKARTA – Musyawarah Nasional (Munas) Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) yang pertama direncanakan akan digelar pada 25 Agustus 2022. Sejumlah tokoh nasional mendukung kehadiran pengusaha yang tergabung dalam Japnas yang hingga saat ini sudah berdiri di 20 provinsi di Indonesia.

Salah satu dukungan diberikan langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet yang menerima kunjungan audiensi jajaran pengurus Japnas.

“Silakan besarkan Japnas! Agar menjadi salah satu komponen bangkitnya Indonesia,” ujar Bamsoet menerima kedatangan Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono, Ketua SC Reza Irsyad Aminy, OC Boncau Fakkari, beserta seluruh wakil ketua umum Japnas, Kamis (28/7).

Dalam pertemuan tersebut Bamsoet turut mengapresiasi pemilihan tema Munas Japnas I yakni “Bangkit, Bergerak dan Bersinergi Mewujudkan Raksasa Ekonomi Baru Menuju Indonesia Emas.” Selain itu, Bamsoet juga menyatakan kesediaannya menjadi anggota kehormatan Japnas sekaligus menghadiri acara Pembukaan Munas Japnas I pada 25 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetomo mengatakan dukungan Bamsoet menjadi salah satu anggota kehormatan Japnas, dapat menjadi spirit positif bagi para pengurus beserta anggota di daerah. Sehingga dapat menciptakan soliditas untuk bersinergi membangun perekonomian Indonesia.

“Kami bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan Japnas kepada Bapak Ketua MPR yang sangat mengapresiasi keberadaan Japnas,” tutur Bayu.

Dalam kesempatan yang sama Ketua OC Boncau Fakkari Maza menyampaikan ke depan Japnas akan fokus melakukan sinergi bisnis. Salah satu yang sudah dikerjakan adalah penyelenggaraan kegiatan business matching di daerah maupun di di pusat dengan melibatkan pengusaha-pengusaha se-Asia Tenggara.

Berangkat dari keyakinan tersebut, kata Boncau, diperlukan sebuah jaringan pengusaha yang mampu bekerja sama meningkatkan daya saing produksi dalam negeri. Selain itu, diharapkan juga mampu mengelaborasi semua elemen kekuatan bangsa. Sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berdaya saing tinggi untuk kemakmuran Indonesia.

“Japnas meyakini perlu adanya perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi,” pungkasnya. (Resti)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PLN Klaim 90 Persen Listrik di Daerah Tsunami Lampung Sudah Pulih

Nasional

Waspada Bahaya Skema Ponzi di Permainan Capit Boneka
apahabar.com

Nasional

Beratribut 01, Pengemudi Taksi Online Turunkan Penumpang

Nasional

Gunung Sinabung Karo Kembali Erupsi Disertai Guguran Awan Panas 2.500 Meter
apahabar.com

Nasional

Tsunami di Selat Sunda Fenomena Langka
apahabar.com

Nasional

Ternyata Ini Pemicu Mayat dalam Koper Dimutilasi
apahabar.com

Nasional

Soal Video Bullying Siswi SMA, Kementerian PPPA Lakukan Koordinasi Penanganan Daerah

Nasional

Tembus 10 Ribu Lebih, Kasus Covid-19 Hari Ini Tertinggi Selama Pandemi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com