Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Jemaah Haji Indonesia Hendak ke Jamarat, Terowongan Mina Mati Lampu

Terowongan Mina tepatnya di bagian atas menuju jalur atas Jamarat tiga sempat mengalami mati lampu pada Minggu (10/7) sekitar pukul 05.15...
- Apahabar.com     Minggu, 10 Juli 2022 - 17:50 WITA

Jemaah Haji Indonesia Hendak ke Jamarat, Terowongan Mina Mati Lampu

Terowongan Mina. Foto-PBase.com via Malangtimes.com

apahabar.com, MAKAH – Terowongan Mina tepatnya di bagian atas menuju jalur atas Jamarat tiga sempat mengalami mati lampu pada Minggu (10/7) sekitar pukul 05.15 Waktu Arab Saudi (WAS) hingga 06.10 WAS.

“Kebetulan, posisi jemaah yang tadi dihentikan oleh polisi Arab Saudi tepat berada di depan pos, oleh karena itu petugas dan kami memberikan arahan dan memberi edukasi agar jemaah tidak panik dan tenang karena hanya beberapa saat saja. Mereka diminta menunggu perbaikan,” kata Wakasatops Masyair 3, Harun Al Rasyid di Mina seperti dilansir Antara, Minggu.

Harun mengatakan kemungkinan listrik padam akibat korsleting arus pendek, karena menurut dia, tanda-tanda tersebut sebetulnya sudah terjadi atau tampak tadi malam, di mana lampu depan terowongan kadang mati kadang hidup.

“Tadi pagi, begitu jemaah selesai Subuh mau ke Jamarat melewati terowongan tersebut terjadi mati lampu, tapi alhamdulillah tidak lama segera bisa diatasi oleh pihak Arab Saudi dan sekarang sudah normal kembali,” katanya.

Jemaah haji Indonesia menunggu dihentikan dan petugas memberikan edukasi juga informasi seputar Jamarat yang akan mereka lalui di lantai tiga.

Lebih lanjut dia mengatakan tidak ada korban dan pemadaman cepat diatasi. “Kami lihat mereka segera melakukan dengan baik dan atas kejadian ini, mereka sudah menyiapkan tenaga ahlinya bagian listrik untuk mengantisipasi kejadian tersebut,” tambah Harun.

Ia mengimbau jemaah agar tidak panik jika terjadi lagi mati listrik karena dalam keadaan panik justru situasi tidak kondusif, ditambah padatnya jemaah maka jemaah haji Indonesia diimbau tetap tenang.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Tragis, 149 WNI Meninggal Dalam Tahanan Imigrasi Sabah Malaysia
Buruh

News

Dilaporkan ke Disnaker Tapin, PT KAP Bantah Tuduhan Buruh

News

Teguh Santosa Tunjuk Eko Pamuji Jabat Sekjen JMSI
Listrik

News

Tarif Listrik 5 Golongan Pelanggan Resmi Naik Hari Ini
Parkir

News

Awas! Masih Ngeyel Parkir Sembarangan, Dishub Kotabaru Siap Bertindak
Perawat Viral

News

Viral! Konten Perawat Pasang Kateter ke Pasien Pria, Diklaim Melanggar Privasi

News

Kemendikbud Pastikan Kurikulum Merdeka Berjalan Sesuai Rencana
brigadir j

News

Komnas HAM: Komunikasi Sambo dan Istri Pengaruhi Pembunuhan Yoshua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com