Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Jemaah Haji-Kemenag Kaltim Salat Gaib dan Doa Bersama di Mekah untuk Almarhun Masrawan

Kabar meninggalnya Kepala Kemenag Kaltim H Masrawan beserta 5 orang keluarganya di Jalan Trans Kalteng, Pulang Pisau, pada Minggu (17/7)...
- Apahabar.com     Senin, 18 Juli 2022 - 18:07 WITA

Jemaah Haji-Kemenag Kaltim Salat Gaib dan Doa Bersama di Mekah untuk Almarhun Masrawan

Jemaah haji dan petugas PPIH asal Kaltim menggelar salat gaib dan doa bersama di Tanah Suci, Makah. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kabar meninggalnya Kepala Kemenag Kaltim H Masrawan beserta 5 orang keluarganya di Jalan Trans Kalteng, Pulang Pisau, pada Minggu (17/7) menjadi kabar duka bagi jajaran Kemenag Kaltim.

Tanpa terkecuali para petugas pendamping haji serta jemaah haji asal Kaltim di Tanah Suci.

Kepala Kemenag Balikpapan, Johan Marpaung yang turut menjadi petugas pendamping jemaah mengaku terkejut mendengar kabar tersebut.

Pasalnya sehari sebelum tragedi tersebut, Masrawan sempat menghubungi dirinya untuk menanyakan kabar. Naas, komunikasi itu menjadi yang terakhir kalinya.

“Kami sangat kaget dan hampir tidak percaya. Karena satu hari sebelum kejadian itu kami sempat berkomunikasi melalui WA menanyakan kabar dan beliau menanyakan kabar kami. Tapi kami mendengar kabarnya di pagi hari Arab Saudi bahwa beliau terkena musibah kecelakaan tunggal. Ini merupakan ujian berat bagi kami dan terutama keluarga yang beliau tinggalkan,” ungkapnya saat dihubungi pada Senin (18/7) sore.

Sedih bercampur duka menyelimuti para jemaah haji asal Kaltim di Tanah Suci. Mereka pun langsung menggelar salat gaib serta doa bersama di Sektor 4 Makah, tempat Jemaah asal Kaltim menginap. Doa pun menggema di Tanah Suci untuk almarhum Masrawan dan keluarga.

“Tentunya kami alhamdulillah dari Tanah Suci, seluruh petugas yang berasal dari Kaltim langsung pada saat itu mendoakan beliau dan melaksanakan salat gaib di Tanah Suci, di tempat yang paling mulia ini. Kami mendoakan almarhumah semoga diampuni segala dosa-dosa beliau dan amal beliau diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Johan sendiri mengaku sangat kehilangan sosok pemimpin yang dinilai sangat baik dan bijak. Bahkan selama dua tahun kepemimpinan Masrawan, para karyawan memiliki kesan yang baik. Sebab Almarhum dikenal mudah berbaur dengan karyawan hingga jemaah sekalipun.

“Tentunya kami sangat berkesan atas selama ini beliau bersama-sama kami, ketika beliau memimpin Kementerian Agama [Kaltim], bahwa beliau low profile, humble, dan selalu dekat dengan bawahan dan kemudian mengayomi dan menjadi contoh serta tauladan dengan karyawan,” tuturnya.

Kepemimpinan Masrawan membuat para karyawan sangat kehilangan. Kabar duka ini menjadi kenangan pahit bagi pejabat maupun karyawan Kemenag Kaltim.

Johan mengatakan semangat kepemimpinan serta kebaikan almarhum akan dilanjutkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Akan kami terus lanjutkan kebaikan yang selama ini beliau tanamkan, semangat dalam bekerja, disiplin, insyaallah semuanya akan menjadi kenangan manis bagi keluarga besar kementerian agama [Kaltim],” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kemenag Kaltim, Masrawan, meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Desa Saka Kajang, Jabiren Raya, Pulang Pisau, Minggu (17/7) sekira pukul 06.00 WIB.

Selain mantan Kepala Kemenag Kalteng itu, kecelakaan juga menewaskan 5 anggota keluarganya, termasuk istrinya Hj Hilaliyah, Mahfud Dzhianyah anaknya, Siti Hasanah istri Mahfud, anak Mahfuzh (cucu) dan Hj Hamsyah mertua Masrawan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PT AM Bandarmasih

Hot Borneo

Siap-Siap! Tarif PT AM Bandarmasih Bakal Naik 10 Persen
Bapok Kalsel

Hot Borneo

Update Bahan Pokok Kalsel, Migor hingga Cabai Jadi Momok Emak-Emak

Hot Borneo

Usai Dirazia Satpol PP, Rumah Makan Non Halal di Veteran Banjarmasin Dilaporkan Cemari Lingkungan
Penyetrum Ikan di Banjar

Hot Borneo

Ditangkap, Dua Penyetrum Ikan di Banjar Terancam 6 Tahun Penjara & Denda Miliaran

Hot Borneo

Mandi di Bendungan Pal 17 Mekarsari Tanah Bumbu, Dua Pria Tenggelam
Balangan

Hot Borneo

Warga Balangan Cari Keadilan Atas Pengalihan Tanah di PTUN Banjarmasin

Hot Borneo

Danlanal Minta Generasi Muda Kotabaru Melek Informasi

Hot Borneo

Ramai-Ramai Donor Darah di Mapolres Kotabaru: dari Polisi, TNI, hingga Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com