Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi Dugaan Penggelapan Mobil Rental, IRT Tabalong Terpaksa Diamankan Polisi Cuaca Kalsel Hari Ini: Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan Ringan Teten Masduki Sebut Pengembangan Produk Kriya Perlu Libatkan Agregator IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk
agustus

JFC Sabet Gelar Juara di Festival Seni Budaya Expo Apkasi 2022

- Apahabar.com     Kamis, 21 Juli 2022 - 06:48 WITA

JFC Sabet Gelar Juara di Festival Seni Budaya Expo Apkasi 2022

JFC tampil memukau di APKASI expo 2022 (Foto: Apahabar.doc)

apahabar.com, JAKARTA – Jember Fashion Carnaval sukses meraih gelar juara di Festival Budaya Apkasi Expo yang diselenggarakan di Jakarta Conventation Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (20/7).

Jember Fashion Carnaval lahir pada 1 Januari 2003 yang didirikan oleh Dynand Fariz ini, rutin setiap tahun mengadakan carnaval dengan tema dan konsep yang berbeda beda.

Untuk kembali menunjukkan eksistensinya, JFC bertandang ke  Expo Apkasi. Dan bukan JFC namanya jika tidak menggelar konsep yang unik. Sorotan publik pun terpusat padanya, sehingga tak heran jika JFC menjuarai Festival Seni Budaya ini.

JFC mengusung konsep Kujang dan Watu Ulo di APKASI expo 2022

Dalam performanya, para model mengenakan konsep Kujang yang dimaknai sebagai senjata tradisional masyarakat Jawa Barat, serta Watu Ulo yang dimaknai sebagai Raja Naga dalam legenda Jember.

Kujang itu melambangkan ketajaman dari senjata tradisional, jadi saya membawakan tema ini sesuai dengan ekspresi dan gerakan dari kujang itu sendiri, ” ucap Eng selaku model busana.

Dalam belasan tahun perjalanan, JFC kini telah menjadi karnaval tebesar ketiga di dunia setelah meraih kemenangan di International Carnival de Victoria, Seychelles Afrika pada 22-24 April 2016, dengan membawa konsep busana etnik khas Indonesia dengan tujuan mengangkat dan memperkenalkan kepada dunia tentang ciri khas dan keindahan Indonesia.

JFC 2022 akan diselenggarakan pada 6 hingga 7 agustus 2022, berbeda dari tahun lalu yang digelar secara online, kini JFC dapat ditonton secara langsung dengan tema The Legacy. (Tahsya)

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Weird Genius Manggung di Tomorrwland Pakai Seragam SMA. Foto-Istimewa

Relax

Weird Genius Manggung di Tomorrwland Pakai Seragam SMA, Warganet: Bolosnya Gak Main-Main
Siwon Super Junior

Relax

Positif Covid-19 Lagi, Siwon Super Junior Absen di Konser Super Show 9: Road in Manila

Relax

James Gunn Emosional Guardians of the Galaxy Vol 3 Rampung Syuting
Anya Geraldine mendadak jadi sorotan usai ditunjuk jadi juri ajang Putri Indonesia 2022 yang berlangsung pada Jumat (27/5) kemarin. Foto-Istimewa

Relax

Anya Geraldine Jadi Juri Putri Indonesia 2022, Warganet: Ngapain?

Relax

Series Dikta dan Hukum Segera Tayang, Natasha Wilona-Ajil Ditto Didapuk Jadi Pemeran Utama!

Relax

Di Balik Keseruan Panjat Pinang, Menyimpan Jejak Penjajahan atau Simbol Kemerdekaan?
Makhluk Misterius Diduga Tuyul

Relax

Viral, Video Penemuan Makhluk Misterius Diduga Tuyul Bikin Heboh

Relax

Diramaikan Para Komedian, Video NOAH ‘Di Atas Normal’ Jajaki Trending 8 untuk Musik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com