Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Jokowi Bertakziah ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo

- Apahabar.com     Sabtu, 2 Juli 2022 - 10:35 WITA

Jokowi Bertakziah ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo bertakziah ke rumah almarhum Menpan RB Tjahjo Kumolo di kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7) pagi. Foto-ANTARA

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo bertakziah ke rumah almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7).

Mengutip Antara, Jokowi dan Iriana tiba pukul 07.22 WIB. Ia disambut oleh istri Tjahjo, Erni Guntarti beserta anak-anaknya; Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian berbincang dengan keluarga almarhum. Setelah berbincang sekaligus mendoakan almarhum, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpamitan dan meninggalkan rumah duka.

Presiden Jokowi mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurut Kepala Negara, Tjahjo Kumolo juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Presiden saat menyampaikan belasungkawa di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, kutip CNNIndonesia.com, Jumat (1/7) malam.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat bertakziah, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta Ibu Endang Nugrahani.

Tjahjo Kumolo berpulang pada Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB kemarin. Sebelum kabar duka datang, almarhum dirawat di RS Abdi Waluyo sejak 20 Juni 2022 dan kondisinya sempat membaik.

Tjahjo telah dimakamkan pada Jumat sore secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rusia

News

Putin Ancam Status Negara Ukraina Bisa Hilang Jika Terus Melawan
Begal

News

DIHENTIKAN! Penyidikan Kasus Korban Begal Jadi Tersangka
Migor

News

Operasi Pasar Murah di Muara Harus Tabalong, Emak-emak Serbu Migor
Kebakaran

News

Kebakaran di Sungai Paring Martapura, Dua Sepeda Motor Ikut Hangus
THR

News

Asyik! Kemnaker Pastikan Surat Edaran THR Terbit Minggu Depan
KPK Buka Lowongan

News

IM57+ Soal Laporan HAM AS: Citra KPK Rusak di Mata Internasional

News

Jokowi Temui Presiden Uni Emirat Arab, Apa Hasilnya?
Habib Banua

News

Janggal Skandal BLBI, Habib Banua: Pansus Dalami Dugaan Rekayasa Aset BCA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com