Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022
agustus

Kampanye Zona Integritas, PN Kandangan Gandeng PWI HSS

Menuju wilayah bebas korupsi wilayah birokrasi bersih dan melayani, PN Kandangan gandeng PWI HSS untuk pencanangan zona integritas.
- Apahabar.com     Jumat, 1 Juli 2022 - 20:08 WITA

Kampanye Zona Integritas, PN Kandangan Gandeng PWI HSS

Kampanye publik zona integritas PN Kandangan bersama PWI HSS, TNI dan masyarakat. Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Menuju wilayah bebas korupsi wilayah birokrasi bersih dan melayani, Pengadilan Negeri Kelas I B Kandangan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk pencanangan zona integritas, Jumat (1/7) sore.

Kegiatan ngobrol santai bersama PWI HSS, TNI, DHC 45, mahasiswa, masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dan relawan ini dalam rangkaian public campaign zona integritas PN Kandangan.

Ketua Pembangunan Zona Integritas PN Kandangan Kelas I B, Ngurah Suradatta Dharmaputra menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan zona integritas dilaksanakan empat kali dalam setahun.

“Tujuannya untuk memberitahukan masyarakat bahwa kita sedang menuju zona integritas,” kata Ngurah Suradatta.

Sebelumnya, pada Maret 2022, PN Kandangan telah melakukan kampanye zona integritas dan anti gratifikasi di Pelataran Pasar Jalan Pangeran Antasari, Kandangan.

Selanjutnya kali ini PN Kandangan menggandeng pers dan PWI HSS, TNI, lembaga swadaya masyarakat, mahasiswa perguruan tinggi, serta relawan.

“Rencananya untuk kampanye publik ketiga dan keempat akan dilaksanakan bulan September dan Desember 2022 mendatang,” ucap Ngurah Suradatta yang juga selaku Humas PN Kandangan.

Meski tahun ini tidak masuk dalam kualifikasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB, PN Kandangan tetap mencanangkan zona integritas.

Ngurah Suradatta beralasan, penilaian bukan tujuan utamanya tetapi yang terpenting meningkatkan integritas PN Kandangan dalam melayani masyarakat.

“Kita tetap membangun zona integritas. Percuma kalau mendapatkan penghargaan kalau kita tidak bisa mengaplikasikannya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua PWI HSS Muhammad Irfansyah mengatakan bahwa pihaknya mendukung pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi PN Kandangan.

Menurutnya, penting untuk membangun wilayah yang bebas dari korupsi khususnya pengadilan.

“Tentu kami sangat mendukung PN Kandangan membangun citra dan kredibilitas melalui pelaksanaan tata cara yang jujur, transparan, dan akuntabel,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lapas Narkotika Samarinda

Hot Borneo

Petugas Lapas Narkotika Samarinda Gagalkan Penyeludupan Sabu dalam Lauk Ikan Nila

Hot Borneo

Ayo Kunjungi Banjarmasin Village Festival 2022, Ada Pengolahan 1.000 Wadai Cincin

Hot Borneo

Karyawan Perusahaan di Tamban Batola Ditemukan Meninggal di Semak-semak
Solar Subsidi Langka

Hot Borneo

Konvoi Truk, Puluhan Sopir Geruduk Kantor Pertamina Banjarmasin Buntut Solar Subsidi Langka
Pria banjarmasin terjerat sabu

Hot Borneo

Baru Bebas, Pria di Banjarmasin Utara Kembali Diciduk Polisi Gara-gara Sabu
Bangunan

Hot Borneo

Komisi III Minta Instansi Terkait Audit Kelayakan Bangunan Bertingkat
ASN

Hot Borneo

Berikut Jadwal Cuti Bersama Lebaran ASN di Banjarmasin, Pelayanan Juga Tutup
Banjarmasin Ibu Kota

Hot Borneo

Fakta Baru Soal Pemindahan Ibu Kota Kalsel, “Pusat Sebenarnya Tak Mau”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com