Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

Kampanye Zona Integritas, PN Kandangan Gandeng PWI HSS

Menuju wilayah bebas korupsi wilayah birokrasi bersih dan melayani, PN Kandangan gandeng PWI HSS untuk pencanangan zona integritas.
- Apahabar.com     Jumat, 1 Juli 2022 - 20:08 WITA

Kampanye Zona Integritas, PN Kandangan Gandeng PWI HSS

Kampanye publik zona integritas PN Kandangan bersama PWI HSS, TNI dan masyarakat. Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Menuju wilayah bebas korupsi wilayah birokrasi bersih dan melayani, Pengadilan Negeri Kelas I B Kandangan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk pencanangan zona integritas, Jumat (1/7) sore.

Kegiatan ngobrol santai bersama PWI HSS, TNI, DHC 45, mahasiswa, masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dan relawan ini dalam rangkaian public campaign zona integritas PN Kandangan.

Ketua Pembangunan Zona Integritas PN Kandangan Kelas I B, Ngurah Suradatta Dharmaputra menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan zona integritas dilaksanakan empat kali dalam setahun.

“Tujuannya untuk memberitahukan masyarakat bahwa kita sedang menuju zona integritas,” kata Ngurah Suradatta.

Sebelumnya, pada Maret 2022, PN Kandangan telah melakukan kampanye zona integritas dan anti gratifikasi di Pelataran Pasar Jalan Pangeran Antasari, Kandangan.

Selanjutnya kali ini PN Kandangan menggandeng pers dan PWI HSS, TNI, lembaga swadaya masyarakat, mahasiswa perguruan tinggi, serta relawan.

“Rencananya untuk kampanye publik ketiga dan keempat akan dilaksanakan bulan September dan Desember 2022 mendatang,” ucap Ngurah Suradatta yang juga selaku Humas PN Kandangan.

Meski tahun ini tidak masuk dalam kualifikasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB, PN Kandangan tetap mencanangkan zona integritas.

Ngurah Suradatta beralasan, penilaian bukan tujuan utamanya tetapi yang terpenting meningkatkan integritas PN Kandangan dalam melayani masyarakat.

“Kita tetap membangun zona integritas. Percuma kalau mendapatkan penghargaan kalau kita tidak bisa mengaplikasikannya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua PWI HSS Muhammad Irfansyah mengatakan bahwa pihaknya mendukung pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi PN Kandangan.

Menurutnya, penting untuk membangun wilayah yang bebas dari korupsi khususnya pengadilan.

“Tentu kami sangat mendukung PN Kandangan membangun citra dan kredibilitas melalui pelaksanaan tata cara yang jujur, transparan, dan akuntabel,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

komunitas penganyam purun

Hot Borneo

Komunitas Perempuan Penganyam Purun di Kapuas Dilatih Branding dan Kreasi
Ojek Online

Hot Borneo

Tamliha: Menhub Tak Koordinasi soal Kenaikan Tarif Ojek Online!

Hot Borneo

Kejar Target Vaksinasi Dosis Kedua di Kalsel, Capai 70 Persen Sebelum Ramadan
minyak goreng curah banjarmasin

Hot Borneo

Lebih Terjangkau, Warga Banjarmasin Ramai Buru Minyak Goreng Curah
Masker Kalsel

Hot Borneo

Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder
kapolres tanah bumbu

Hot Borneo

Pertemuan Dandim dan Kapolres Tanbu, Komitmen Jalin Sinergitas
Kepala Unit Pegadaian Pelayanan Cabang Rantau

Hot Borneo

Dugaan Korupsi Penyaluran KCA, Kejari Tapin Tetapkan Kepala Pegadaian Rantau Tersangka!

Hot Borneo

Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com