Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Kecamatan Pelaihari Sabet Juara Umum MTQN Ke-44 Tanah Laut

Kecamatan Pelaihari menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Ke-44 2022 Tingkat Kabupaten Tala di Bati Bati.
- Apahabar.com     Senin, 18 Juli 2022 - 10:34 WITA

Kecamatan Pelaihari Sabet Juara Umum MTQN Ke-44 Tanah Laut

Kecamatan Pelaihari juara umum MTQN ke-44 tingkat Kabupaten Tala, Minggu (17/7) malam. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Kecamatan Pelaihari menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Ke-44 2022 Tingkat Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Bati Bati.

Kepastian itu diketahui usai majelis hakim dan juri membacakan surat keputusan pada acara penutupan MTQN Ke-44 oleh Bupati Tala, HM Sukamta di Halaman Sepak Bola Tumenggung Sutun, Desa Padang, Minggu (17/7/2022) malam.

“Juara umum kecamatan dengan total poin 65 adalah Kecamatan Pelaihari,” ujar Hamsani selaku Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tala.

Camat Pelaihari, Rika Amalia usai menerima piala juara umum bergilir dari bupati bersyukur kafilah Pelaihari mampu memberikan prestasi yang maksimal.

Ia juga berharap hasil ini menjadi kebangsaan dan memberikan nilai yang luar biasa bagi warga Kecamatan Pelaihari pada khususnya dan masyarakat Tala pada umumnya.

“Alhamdulillah, kami dari kecamatan menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kafilah, pendamping, dan pelatih karena telah semangat memberikan yang terbaik bagi Kecamatan Pelaihari,” ucap Rika.

Dengan bermodalkan juara umum, Rika tidak lupa berharap tahun depan Kecamatan Pelaihari dapat kembali mempertahankan raihan ini.

Bupati Tala pun mengatakan seluruh peserta pasti telah menampilkan yang terbaik pada MTQN kali ini.

Terlepas apapun hasilnya, menurut Sukamta menjadi kewajiban kita dalam membesarkan Al-Qur’an.

“Apapun hasil yang diperoleh harus menjadi evaluasi bersama atas kinerja dan usaha kita, terutama LPTQ tingkat kecamatan hingga desa. Semoga tetap memberikan semangat agar kita terus mempelajari, mensyiarkan, dan membumikan AlQuran,” ucap Sukamta sesaat sebelum menutup secara resmi MTQN ini.

Adapun posisi kedua diraih oleh Kecamatan Kintap dengan total poin adalah 57 dan posisi ketiga diraih oleh Kecamatan Tambang Ulang dengan total poin 41 poin.

Sedangkan tuan rumah pelaksanaan MTQN kali ini yakni Kecamatan Bati-Bati berada pada posisi keempat.

Sedangkan urutan kelima hingga kesebelas masing-masing Kecamatan Jorong, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Panyipatan, Kecamatan Takisung, Kecamatan Kurau, Kecamatan Bumi Makmur, dan Kecamatan Bajuin.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

LPG Subsidi

Pemkab Tanah Laut

Bupati-Wakil Bupati Tala Hadiri Talk Show Penataan Distribusi LPG Subsidi
Distanhorbun Tala

Pemkab Tanah Laut

Syarat Makin Ringan, Distanhorbun Tala Ajak Petani Ikut PSR

Pemkab Tanah Laut

Bupati Tala: Sumber Daya Alam Tidak Bisa Terus Diandalkan
Kapal Nelayan Tabanio

Pemkab Tanah Laut

Nelayan Tabanio Terima Layanan Kemudahan Perizinan Kapal
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Cuaca Tak Menentu, Bupati Tala Atensi Munculnya Ancaman Malaria
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Bati Bati Disiapkan Jadi Pusat Industri Kawasan Metropolitan Banjar Bakula
Kafilah Tala di Porsadin Kalsel

Pemkab Tanah Laut

Cetak Hattrick, Tala Juara Umum Porsadin Kalsel
Launching Dashat Tala

Pemkab Tanah Laut

Dashat, Cara Tala Cegah Stunting
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com