Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Kelotok Karam di Sungai Martapura, Seorang Motoris Ikut Tenggelam

- Apahabar.com     Senin, 11 Juli 2022 - 12:50 WITA

Kelotok Karam di Sungai Martapura, Seorang Motoris Ikut Tenggelam

Anggota Satpolair Polresta Banjarmasin melakukan pencarian korban diduga tenggelam di sekitar Jembatan RK Ilir Banjarmasin. Foto: apahabar.com/Riyad Dafhi

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang pria diduga tenggelam di Sungai Martapura, ketika kelotok yang dikemudikan karam di sekitar bawah Jembatan RK Ilir Banjarmasin, Senin (11/7) pagi.

Sebelumnya pria anonim itu diyakini mengalami kelelahan, setelah menimba air yang disebabkan kebocoran di badan kelotok.

“Untuk sementara diduga tenggelam sekitar pukul 09.00. Adapun dentitas korban belum diketahui,” demikian konfirmasi Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Christugus Lirens, kepada apahabar.com.

Pencarian pun langsung dilakukan Satpolair Polresta Banjarmasin bersama Basarnas, BPBD Banjarmasin dan sejumlah relawan.

Sementara salah seorang warga bernama Zainal Arifin (42), menjelaskan sempat melihat seorang pria seperti meminta pertolongan di tengah sungai.

Diyakini korban bisa berenang, karena sudah hampir mendekati pinggir sungai dari titik kejadian kelotok karam.

“Saya melihat orang itu sempat muncul ke permukaan dan melambaikan tangan, sebelum kemudian tenggelam. Sementara sandal, topi dan jeriken mengapung di sungai,” jelas Zainal yang kebetulan melintas di atas jembatan.

Sebenarnya terdapat beberapa kelotok lain yang melintas. Namun tampaknya motoris maupun penumpang di kelotok itu tidak mengetahui insiden yang sedang berlangsung.

“Warga di atas jembatan juga sudah berteriak agar kelotok yang melintas memberikan pertolongan, tapi tampaknya tidak terdengar,” beber Zainal.

“Sementara kami yang berada di atas jembatan juga ragu-ragu menolong, karena tidak punya pelampung. Mungkin lain cerita kalau sudah di pinggir sungai,” sesalnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HUT Ke-41 Uniska

Hot Borneo

HUT Ke-41 Uniska, Bedah Buku Spirit Dakwah Datu Kalampayan di Dalam Pagar Martapura
Polisi Tala

Hot Borneo

Sosok Oknum Polisi Tala yang Keciduk Bareng Bini Orang, Ajudan Kapolres?
Sapi Kurban Polres Kapuas

Hot Borneo

Potong 10 Ekor Sapi, Polres Kapuas Berbagi dengan Pakir Miskin
Perumahan Martapura Terendam

Hot Borneo

Hujan Belum Reda, Sejumlah Perumahan di Martapura Terendam
Tahanan Kabur

Hot Borneo

Polda Kalsel Ungkap Kronologi 4 Tahanan Kabur, Petugas Piket Diperiksa Bidpropam
MTQ Ke-52 Kotabaru

Hot Borneo

Bumi Cantung Barakat Tuan Rumah MTQ Ke-52 Kotabaru
Jebakan Babi Balangan

Hot Borneo

Detik-Detik Remaja Halong Terjerat Jebakan Babi hingga Tewas

Hot Borneo

Viral Kabar Hantu Teror Warga Daha Selatan HSS, Polisi Lakukan Penyelidikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com