Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Kepoin Spek dan Harga Motor ‘Penggaruk Tanah’ Kawasaki New KLX230

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) beberapa waktu lalu merilis motor penggaruk tanah, KLX 230 yang hadir dalam dua varian.
- Apahabar.com     Selasa, 26 Juli 2022 - 13:50 WITA

Kepoin Spek dan Harga Motor ‘Penggaruk Tanah’ Kawasaki New KLX230

Kawasaki Motor Indonesia merilis motor penggaruk tanah New KLX230. (Foto: dok. apahabar)

apahabar.com, JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) beberapa waktu lalu merilis motor ‘penggaruk tanah’, New KLX 230 yang hadir dalam dua varian, yaitu KLX230S dan KLX230SM.

Selain dua unit baru supermoto, pabrikan asal Jepang ini juga sekaligus menghadirkan sepeda listrik purwarupa untuk anak-anak bernama Elektrode.

Head Sales & Promotion KMI, Michael Tanadhi, menjelaskan bahwa, pihaknya memang sudah sangat menanti momentum kehadiran produk baru ini, demi menjawab kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“Kawasaki berkomitmen untuk mengembangkan teknologi baru. Dengan dua motor dan sepeda listrik terbaru ini, kmi siap berikan kesenangan dan kenikmatan bagi pengguna motor dan sepeda listrik di segala usia,” ungkap Michael saat peluncuran di JIExpo, Jakarta, belum lama ini.

manajeman kawasaki

Jajaran manajemen PT KMI saat peluncuran KLX230 di Jakarta. (Foto: dok. apahabar)

Secara model, untuk varian KLX230S dihadirkan dengan sejumlah penyempurnaan yang kini tampil lebih agresif. Motor trail ini diklaim memiliki tenaga lebih stabil, rugged chassis dan berperforma tinggi.

Model motor terbaru Kawasaki ini sekarang tampil dengan jok yang lebih rendah, berbeda dengan model sebelumnya, dengan memiliki khas Low Down Seat 830 mm, sehingga cocok untuk perawakan orang Indonesia.

Motor trail dengan kapasitas mesin 233cc ini, jantung teknisnya menggendong transmisi enam percepatan. Dibekali silinder tunggal dengan dual katup, yang menghasilkan tenaga 18,7 HP, serta torsi maksimum 19,8 Nm.

kawasaki klx230 s

Kawasaki KLX230 S (foto: dok. apahabar)

Travel suspensi depan 220 mm dan belakang 223 mm, mampu menerjang jalanan bergelombang. Serta, ground clearance-nya juga dirancang lebih tinggi, dengan jarak mencapai 210 mm dari permukaan tanah.

Sementara, untuk varian Kawasaki KLX230SM, hadir untuk para rider pemula yang menyukai motor kelas supermoto, karena lebih ringan dari model D-Tracker X.

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

2 Tahun Vakum, Kirab Budaya 17 Agustus Berlangsung Meriah!
Mobil mpv stargazer

News

Mau Beli Mobil MPV, Perhatikan 3 Poin Penting Ini
ban mobil kempes

News

Wajib Tahu Penyebab Ban Mobil Sering Kempes, Bisa Jadi Karena Ini

News

Berkaca dari Kecelakaan Cibubur, Ini Langkah Antisipatif yang Harus Dilakukan Pengendara

News

Tak Perlu Tunggu Usia 56 Tahun, Ini Syarat Cairkan JHT Sesuai Aturan Lama

News

Empat Poin Utama Praperadilan Mardani H. Maming, dari Tiadanya Kewenangan KPK hingga Kriminalisasi Transaksi Bisnis
Ekspor Batu Bara

News

Stok Batu Bara PLN Dipastikan Aman, Segera Bentuk BLU!
PKT

News

Kinerja JBP Optimal, PKT Beri Reward Distributor dan Kios Wilayah Kaltim-Kaltara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com