Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Komnas HAM Sedang Dalami Luka Brigadir J, Pekan Ini Laporan Bakal Diumumkan

- Apahabar.com     Kamis, 21 Juli 2022 - 14:07 WITA

Komnas HAM Sedang Dalami Luka Brigadir J, Pekan Ini Laporan Bakal Diumumkan

apahabar, JAKARTA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan pendalaman terhadap sejumlah luka terdapat di tubuh brigadir J. Pihaknya bakal merampungkan sebuah laporan kronologi peristiwa tersebut pada pekan ini.

“Minggu ini kami akan rampungkan kronologi. Karena dengan kronologi lah kita bisa melihat lebih jernih sebenarnya apa yang terjadi,” kata Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam dalam keterangan persnya, Kamis (21/7/2022).

Choirul Anam mengungkapkan bakal memberikan keterangan secara detail terkait luka yang terdapat pada tubuh Brigadir J. Dia pun melibatkan pakar guna memberikan analisa terhadap temuan berkaitan dengan peristiwa brigadir J.

“Terkait luka kami sudah sangat mendalami dan dalam waktu dekat dalam minggu ini semua informasi terkait model luka, luka karena apa, dan sebagainya kami minta masukan dari ahli. Minggu ini kami akan lakukan itu, diskusi, pendalaman terhadap foto, keterangan-keterangan,” kata dia.

Selain itu, Komnas HAM sedang melakukan konsolidasi terhadap temuan yang didapatkan dari berbagai sumber. Pihaknya juga bakal mencocokan dengan barang bukti yang ada.

“Kami juga mengonsolidasi semua kronologi yang kami dapatkan. Berbagai kronologi di publik yang terjadi itu sudah kami konsolidasikan sebelumnya. Karena kami mendapat sekuen kronologi yang sangat penting, itu juga sedang kami dalami dengan sandingan bukti,” jelasnya.

 

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Resmi Tersangka, Petinggi ACT Selewengkan Rp34 Miliar Bantuan Boeing

Nasional

17 Duta Besar RI Baru Dilantik, Berikut Daftarnya

News

Menkop-UKM Teten Masduki Dorong Kratom dapat Terus Diproduksi di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Kapolri dan Panglima TNI Bertolak ke Papua

Nasional

Viral Video Pengunjuk Rasa Tendang Balik Tabung Gas Air Mata ke Arah Polisi : Best Moments is Real! Most Epic Volley
apahabar.com

Nasional

PDI Perjuangan Tempatkan Saksi di TPS Seluruh Indonesia
apahabar.com

Nasional

Pura-pura Diculik, Mahasiswi Ini Bermaksud ‘Peras’ Ortunya  
apahabar.com

Nasional

Mantan Wakil Ketua Kadin Pusat Dukung Mardani H Maming sebagai Ketum BPP HIPMI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com